Home » » Satgas Pamtas Yonif PR 503 Kostrad Sidak Makanan Kadaluarsa di Warung Kampung Sota

Satgas Pamtas Yonif PR 503 Kostrad Sidak Makanan Kadaluarsa di Warung Kampung Sota

Written By portal komando on 16 Jun 2017 | 2:19 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 16 Juni 2017). Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) kebeberapa warung di Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Selasa (13/6).

Kegiatan ini terlaksana at.as kerja sama Satgas Yonif Para Raider 503 Kostrad dengan instansi pemerintah dan Puskesmas Distrik Sota. Yonif Para Raider 503 Kostrad mengerahkan 5 orang prjuritnya yang dipimpin oleh Serka Yudi Sugus.

Setelah berkeliling ke beberapa warung, tim gabungan ini berhasilmenemukan barang-barang yang sudah kadaluarsa seperti makanan ringan, minuman kemasan dan obat-obatan yang selanjutnya diamankan di kantor Distrik Sota.

Serka Yudi Sugus menyampaikan bahwa Sidak ini dilakukan untuk menjamin keamanan konsumsi masyarakat sesuai Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

“Ada berbagai macam produk makanan yang tidak disertai label dan sebagian diantaranya kadaluarsa”, ujar Serka Yudi Sugus.

Selain melaksanakan Sidak,Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503 Kostrad juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa meningkatkan kewaspadaan ketika membeli makanan dan minuman yang dapat membahayakan bagi kesehatan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando