PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Semarakkan Ramadhan,Yonif Para Raider 501Kostrad Adakan Lomba Keagamaan

Semarakkan Ramadhan,Yonif Para Raider 501Kostrad Adakan Lomba Keagamaan

Written By portal komando on 16 Jun 2017 | 2:15 PM


PK,.(Penkostrad. Jumat, 16 Juni 2017). Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Batalyon Infanteri Para Raider 501 Kostrad menggelar lomba-lomba keagaam yang diselenggarakan di Masjid Al Falah, Mayonif Para Raider 501 Kostrad, Madiun, Jawa Timur.

Adapun lomba yang diadakan meliputi lomba adzan, lomba praktek wudhu, lomba praktek sholat, bacaan surat pendek dan kaligrafi. Sedangkan para pesertanya sendiri yaitu putra dan putri prajurit yang tinggal di asrama.

Tujuan diadakannya lomba ini adalah untukmenanamkan rasa iman dan taqwa terhadap putra dan putri prajurit sejak dini. Hal itu sebagai kepedulian terhadap generasi penerus agar mempunyai akhlak yang bagus.

Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos. menyampaikan, “kegiatan ini merupakan wahana untuk menumbukan sikap religius dengan benar-benar dan dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi bagi umat Islam, terutama bagi anak-anak dan generasi muda,” pungkasnya.

Selain itu, Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos. juga berharap kepada seluruh orang tua dan guru agama (Ustadz) untuk bisa bersama-sama mendorong dan memotivasi anak-anak dan generasi muda untuk belajar agama, aktifkan Masjid dengan berbagai aktivitas keagamaan, sehingga kedepan akan lahir generasi yang mencintai Masjid dan gemar membaca Al-Qur’an.

"Mari kita ciptakan semangat generasi bangsa yang cerdas, cendikia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa", tegas Letkol Inf Edy Widyanto. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando