PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » SETIAP PRAJURIT AGAR MEMANTAU PERKEMBANGAN SITUASI DIWILAYAHNYA

SETIAP PRAJURIT AGAR MEMANTAU PERKEMBANGAN SITUASI DIWILAYAHNYA

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 11:35 AM

Cilacap,.PK - Situasi turun hujan bukan menjadi penghalang bagi prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap untuk melaksanakan apel pagi. Komandan Kodim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin, mengambil apel Personel Kodim di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Senin (19/06).

Apel selain merupakan kewajiban bagi setiap Prajurit dan PNS, kegiatan apel ini juga sebagai sarana Komando atas untuk penyampaian perintah ataupun instruksi yang harus segera dilaksanakan oleh setiap prajurit dan PNSnya.
 
Menyikapi perkembangan situasi menjelang lebaran 1438 H, Dandim 0703/Cilacap mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar membantu pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.Hal tersebut disampaikan Kapten Inf. Tukimin dihadapan anggota Kodim 0703/Cilacap.

Lebih lanjut dikatakannya, prajurit TNI AD di seluruh wilayah tidak ada cuti. Untuk itu H-7 sampai H+7, kita diperintahkan untuk stanby dan membantu pengamanan lebaran di wilayahnya masing-masing. 
 
"Cuti lebaran akan diberikan setelah H+7 selesai lebaran. Untuk cuti lebaran bagi setiap prajurut diperintahkan untuk melaporkan kronologi perjalanan mulai dari berangkat sampai kembali. Hal ini perintah dari pimpinan atas guna kebaikan kita semua." jelas Kapten Inf. Tukimin.

Selain itu didalam menghadapi situasi lebaran, setiap prajurit dituntut untuk melaporkan perkembangan situasi arus mudik maupun arus balik lebaran.
 
Hal senada juga ditambahkan Pasi Intel Kapten Inf. Taryun bahwa dalam menghadapi situasi menjelang lebaran petunjuk dari Komando Atas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya terorisme. Untuk itu pengawasan atau pantauan terhadap mantan napi teroris yang ada didaerahnya agar dilaporkan setiap saat. Hal ini  sebagai antisipasi keamanan menjelang lebaran. Selain itu pusat keramauan baik tempat-tempat wisata maupun tempat perbelanjaan seperti Mall maupun Super Market agar diwaspadai karena titik-titik tersebut dianggap rawan terhadap bahaya terorisme.

Ia juga menyampaikan kabar gembira kepada anggota Kodim 0703/Cilacap bahwa hari ini, bingkisan lebaran baik dari Kasad, Pangdam maupun dari Kodim dan Koperasi secara keseluruhan akan dibagikan dan bisa segera diambil. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk perhatian dari pimpinan atas kepada anggotanya. Untuk itu agar disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan keluarga.

Ketiga hal tersebut diatas harus dipedomani dan dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD khususnya Kodim 0703/Cilacap sebagai Satuan Kewilayahan didalam menghadapi situasi lebaran maupun situasi apapun agar keamanan di wilayahnya berjalan dengan aman dan kondusif. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando