PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » SMP Angkasa : Melalui Pesantren Kilat, Membentuk Pribadi Yang Islami Dan Berakhlaq

SMP Angkasa : Melalui Pesantren Kilat, Membentuk Pribadi Yang Islami Dan Berakhlaq

Written By portal komando on 14 Jun 2017 | 2:31 PM

Para siswa saat mengikuti pelatihan jenazah, di Mushola SMP Angkasa.

PK,.YOGYAKARTA,.Sebanyak 123 peserta dari seluruh siswa kelas VII SMP Angkasa Adisutjipto mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan. Acara yang digelar pihak sekolah menengah tersebut diadakan dari tanggal 12-13 Juni 2017 di mushola SMP Angkasa Adisutjipto.

 ibu Dra Wazimah selaku ketua pesantren kilat pada saat pembukaan  Pesantren kilat  menyampaikan melalui kegiatan Pesantren Kilat ini hendaknya dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan anugerah yang terdapat di bulan Ramadhan ini dapat diisi dengan kegiatan yang berujung pada ibadah, ujarnya.

Ketua panitia juga menambahkan rangkaian kegiatan para siswa selama pesantren kilat yaitu mengisi kegiatan dengan sholat dhuha, tadarus, materi akidah dan akhlak, doa sehari-hari, tahfiz, ice breaking, sholat Zhuhur berjamaah, praktek menkafani dan sholat jenazah, muhasabah, dan buka bersama.

Kepala sekolah SMP Angkasa Mayor Penerbang Dariyanto saat ditemui mengatakan bahwa momentum Ramadhan adalah waktunya untuk memperbanyak amalan ibadah. Dengan kegiatan Pesantren kilat ini para anak didik lebih terjaga dan memperbanyak amalan ibadah hal ini juga sesuai dengan program SMP Angkasa Adisutjipto untuk menghasilkan generasi unggul yang beriman, berilmu, berkarya dan  berprestasi.

 "Selama dua hari ini kegiatan diharapkan pengetahuan agama para siswa dapat bertambah dan sikap religiusnya meningkat sehingga mereka sehabis bulan Ramadhan ini dapat mengaplikasikan pengetahuan yang di dapat dalam kehidupannya sehari-harinya sehingga dapat menjadi inspirasi kebaikan bagi masyarakat dan lingkungannya", Ungkap Agus Purwanto, S.Ag. selaku koordinator kegiatan tersebut.

Kegiatan pesantren kilat ini ditutup langsung oleh Kepala Sekolah bersamaan dengan rangkaian buka puasa bersama bapak ibu guru, karyawan, dan seluruh siswa SMP Angkasa. Acara diakhiri dengan tausiah oleh Bpk. Suyanta SAg, MSi.  Dalam ceramahnya Beliau berpesan bahwa setiap manusia harus mempunyai cita-cita yg jelas sehingga fokus untuk menggapainya. Cita cita dpt tercapai jika di sertai tawakal dan berdoa kepada Allah SWT, yang paling penting adalah selalu mensyukuri nikmat Allah SWT sehingga dapat melatih menjadi orang yg ikhlas dalam segala langkah dan perbuatannya, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando