PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tingkatkan Keimanan Melalui Nuzulul Qur'an

Tingkatkan Keimanan Melalui Nuzulul Qur'an

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 8:10 AM


PK,.Surabaya,- Berbagai kegiatan dalam momentum bulan suci ramadhan tahun 2017 mulai bergulir di Makodam V/Brawijaya. Setelah sebelumnya diisi dengan kegiatan buka bersama, kini, PNS dan Prajurit di Makodam V/Brawijaya dihimbau untuk meningkatkan keimanan melalui acara Nuzulul Qur'an yang berlangsung di masjid At-Taqwa Makodam V/Brawijaya. Senin, 12 Juni 2017 pagi.

Dalam sambutannya, Kasdam V/Brawijaya mengatakan, ramadhan merupakan bulan yang sangat diagungkan oleh seluruh umat muslim.

Oleh karena itu, kata Brigjen TNI Widodo Iryansyah, ia menghimbau seluruh Prajurit dan PNS yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk lebih meningkatkan keimanan yang mereka miliki.

"Melalui momentum bulan ramadhan ini, marilah kita semua lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah," kata Kasdam melalui amanat Pangdam yang dibacakannya.

Selain itu, Imbuh Kasdam, melalui digelarnya kegiatan tersebut, dirinya berharap kepada seluruh Prajurit dan PNS di Kodam V/Brawijaya untuk bisa mengambil hikmah selama mengikuti acara Nuzulul Qur'an yang berlangsung hari ini.

"Saya harap, semua anggota yang hadir dalam acara ini, bisa memaknai dan mengambil hikmah selama mengikuti kegiatan Nuzulul Qur'an ini," pinta Kasdam.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Prof.Dr.Ir.Syarif Hidayatulah menambahkan, saat ini, TNI-AD khususnya Kodam V/Brawijaya telah mengutamakan diri untuk terus bersatu dengan rakyat.

Hal tersebut, kata guru besar UPN Veteran, Kota Surabaya itu, sangat sejalan dengan adanya kegiatan yang saat ini sedang berlangsung di Makodam V/Brawijaya.

"Dicintai masyarakat jika dilandasi keimanan dan ketaqwaan, maka akan sejalan dengan Pancasila, yaitu sila pertama," kata Syarif.

Ia menambahkan, bulan ramadhan adalah suatu keistimewaan yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Jadikan bulan suci ini sebagai bulan penuh hikmah dan berkah. Hindari segala kegiatan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain," himbaunya.

Selain dihadiri oleh PNS dan Prajurit di Makodam V/Brawijaya. Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh khidmat dengan dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari UPN Veteran dan beberapa tokoh masyarakat di Kota Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando