PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » TNI/Polri Gagalkan Pembuatan Miras Lokal

TNI/Polri Gagalkan Pembuatan Miras Lokal

Written By portal komando on 13 Jun 2017 | 9:23 AM



PK,.Mappi_Minggu (11/06/17). Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Serda Hasan Adi bersama aparat setempat melaksanakan operasi/sweeping Minuman Keras (Miras) lokal bertempat di Kampung Tamanim, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi.

Dalam pelaksanaannya kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1707-14/Senggo tersebut merupakan hasil koordinasi Danramil 1707-14/Senggo Kapten Arm Budi Saputra dengan Polsek Cita Mitak dan Satgas Pamrahwan Yonif 755/Yalet yang berada diwilayah tanggung jawabnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 1707-14/Senggo Kapten Arm Budi Saputra mengatakan, kegiatan yang kita laksanakan bersama aparat lain diwilayah ini merupakan upaya untuk meminimalisir bentuk kejahatan dimana banyak kejahatan-kejahatan yang timbul selalu berhubungan dengan minuman keras (Miras).

Babinsa Serda Hasan Adi menghimbau kepada masyarakat setempat agar tidak mengkonsumsi minuman keras lagi, karena selain menimbulkan keresahan dan kejahatan dilingkungan minuman keras juga dapat merusak kesehatan lebih-lebih terhadap generasi muda kasihan mereka masih muda tetapi kesehatannya sudah terganggu. Ungkapnya.

“Siapapun yang mengedarkan Miras dan yang membuat Miras lokal akan kami datangi dan tangkap mereka kemudian kami serahkan kepada pihak yang berwajib serta minumannya akan kami musnahkan”. Tegasnya.

Beberapa botol dan tempat pembuatan Miras lokal serta Masyarakat yang terjaring sweeping kali itu telah diamankan kemudian dibawa ke Polsek Citak Mitak untuk dimintai keterangan, Selain itu kegiatan seperti ini mendapat sambutan yang baik dari Kepala Kampung Tamanim Vebianus Menu yang mana pada saat itu hadir ikut melaksanakan sweeping.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando