PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Upacara Kesiapan Operasi Ramadnya 2017, TNI POLRI dan Instansi Terkait Di Kulon Progo.

Upacara Kesiapan Operasi Ramadnya 2017, TNI POLRI dan Instansi Terkait Di Kulon Progo.

Written By portal komando on 19 Jun 2017 | 11:41 AM


Yogya Barat.PK,. Upacara serentak gelar pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya  2017 yang akan berlangsung selama 16 hari yang akan dimulai 19 Juni – 4 Juli 2017. Dengan tema "Melalui apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1438 H". 

Untuk wilayah Polres Kulon Progo pelaksanaan Upacara Ramadnyia lintas sektoral bersama stakeholder wilayah Kabupaten Kulon Progo Senin (19/06/17) di halaman Mapolres Kulon Progo. Para komponen yang ikut pada pelaksaan operasi antara lain Kodim 0731, Pos TNI AL Karangwuni, Satradar TNI AU 215, Brimob Den B Sentolo, Sar Linmas Wilayah V, Dishub Kulon Progo dan Dinas Kesehatan serta Pemadam Kebakaran.

Sejumlah undangan dari unsur pimpinan Muspida dan Stakeholder hadir dalam upacara ini, antara lain Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Kapolres Kulon Progo AKBP Ahmad Rifai, Kasdim 0731 Mayor Inf Ari Susetyo, Kepala Kejari Kulon Progo Edwin Kalampangan, Kaden B Brimob Sentolo AKBP Akbar, Kadisops Satradar 215 Congot Mayor Lek Helmi, Dan Pos Al Peltu Mar Agus Sumaryanto, Ka Dinkes Kulon Progo Bambang Haryatna, Plt Ka Sat Pol PP Kulon Progo, Duana Heru, serta Wakil Ketua II DPRD Kulon Progo, Lajiyo Yok Mulyono. 

Dalam sambutannya, Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo selaku Inspektur Upacara menyampaikan tujuan di adakan Operasi Ramadnya  lintas sektoral 2017 antara lain hasil evaluasi Operasi Ramadniaya Tahun 2016 yang lalu, maka diharapkan tahun ini menjadi lebih baik, saling bertukar informasi untuk menguatkan sama lain dan diharapkan akan menjadi keputusan sebagai pedoman operasi tahun 2017 ini.

 “Harapan dan tujuan  dari pelaksanaan operasi ini, agar masyarakat yang mudik lebaran dapat terlayani dengan baik, mobilitas warga lancar dan nyaman, sarana transportasi tersedia dan siap sehingga dapat mengeliminir kerawanan laka lantas atau laka laut, antisipasi gangguan kamtibmas seperti kejahatan curat, curas, curanmor dan aniaya serta kejahatan lainnya berupa transaski ekonomi jelang lebaran. 

“ Diharapkan pula adanya ketersediaan BBM dan bahan pokok dengan harga yang terjangkau sesuai harga eceran tertinggi (HET) dengan tidak adanya penimbunan dan permainan harga sembako dan dipastikan tidak ada makanan kadaluarsa yang beredar. Dan tidak kala penting juga, saat ini musim hujan sehingga sewaktu-waktu dapat terjadi banjir, longsor jalan rusak hingga terputusnya transportasi warga.  

“ Dengan dilaksanya pelaksanaan Oprasi Ramadniya  2017 dalam melayani warga masyarakat merupakan operasi kemanusiaan yang didasari dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab dengan kata lain Oprasi ini, “suci, bersatu dan sempurna tanpa politik, hindari sikap arogan dan tingkatkan kewaspadaan jangan sampai ada korban dalam pelaksanaanya," Jelas Bupati Hasto Wardoyo.

Upacara kesiapan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan pasukan baik dari unsur TNI POLRI maupun dari instansi instansi terkait pada operasi tahun ini.
 
Upacara sendiri dengan Komandan Upacara Kanit Lantas Polsek Sentolo, AKP Sri Purwanti, Perwira Upacara  Kasat Lantas Polres Kulon Progo AKP Maryanta SH. Dan Inspektur upacara Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo. (NSR).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando