PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Wakasau buka Sesau A-8

Wakasau buka Sesau A-8

Written By portal komando on 16 Jun 2017 | 10:06 AM


PK,.BANDUNG,.Penseskoau, Kamis (15/6). Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja didampingi Komandan Seskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E., secara resmi membuka program pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-8 Tahun Pelajaran 2017, di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang Bandung, Kamis (15/6/2017), ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Perwira Siswa Mayor Tek Novky Asmoro, S.T., M.Si (Han) dari Univesitas Pertahanan (Unhan).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Thahjanto, S.IP. dalam sambutannya yang dibacakan Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja menyatakan bahwa sasaran pendidikan harus dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang kepemimpinan dan kejuangan yaitu para Perwira Siswa memiliki kemampuan menganalisis, mengsintesis dan mengevaluasi azas, ciri serta sifat-sifat kepemimpinan maupun nilai-nilai kejuangan sehingga memiliki wawasan kebangsaan yang mantap dihadapkan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis.

Kompetensi selanjutnya bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu kemampuan para Perwira menganalisis, mengsintesis dan mengevaluasi, karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah suatu keniscayaan yang membawa implikasi sangat luas dalam bidang pertahanan, terutama dalam perumusan strategi dan hakekat ancaman, serta menyebabkan terjadinya pergeseran konsep memenangkan perang. Sedangan kompetensi bidang operasi, maka menurut Kasau, “lulusan Sesau diharapkan memiliki dan menguasai strategi serta operasi udara, guna suksesnya tugas TNI Angkatan Udara melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), ujarnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando