Home » » WUJUDKAN EKSISTENSI KOLINLAMIL AKAN GELAR SARASEHAN

WUJUDKAN EKSISTENSI KOLINLAMIL AKAN GELAR SARASEHAN

Written By portal komando on 9 Jun 2017 | 2:25 PM

Keterangan Foto : Tampak Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M. (berdiri dipodium) saat menyampaikan sambutan kegiatan Pra Sarasehan dalam rangka menyambut HUT Kolinlamil ke-56.
 
PK,.Jakarta, 8 Juni 2017------ Guna mengembangkan wawasan dan pengetahuan keberadaan Kolinlamil sebagai pembina angkutan laut nasional, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. berencana akan mengadakan sarasehan dengan mengundang para stakeholder kemaritiman, untuk bersama-sama urun rembuk tentang pembinaan angkutan laut nasional pada acara Sarasehan dalam rangka menyambut HUT ke-56 Kolinlamil. Sebelum dilaksanakan gelar tersebut, Para perumus masalah sarasehan berkumpul dalam Pra Sarasehan di Gedung Laut Nusantara Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/6).

Menurut Panglima Kolinlamil dalam sambutannya yang disampaikan Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., mengatakan pelaksanaan kegiatan sarasehan ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke 56 Kolinlamil, yang pada tahun ini mengangkat tema “Peran Kolinlamil Dalam Membina Potensi Angkutan Laut Nasional Guna Kepentingan Pertahanan dan Keamanan Negara Dilaut Dalam Rangka Mendukung Terwujudnya Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Kolinlamil adalah salah satu Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut yang memiliki tugas dan fungsi sebagai Kotama Pembina yang berada di bawah Kepala Staf Angkatan Laut dan dalam bidang operasional berada di bawah Panglima TNI.

“Kami sebagai Kotama Operasional mendukung operasi angkutan laut TNI, baik dalam Operasi Militer Perang atau OMP maupun Operasi Militer Selain Peran atau OMSP, serta bantuan operasi lainnya sesuai dengan kebijakan Panglima TNI. Sedangkan sebagai kotama pembina, Kolinlamil sebagai pembina tunggal angkutan laut TNI, dan pembina potensi angkutan laut nasional, guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara di laut”, jelas Panglima.

Dalam sambutannya, Pangkolinlamil mengatakan bahwa Kolinlamil saat memasuki usianya yang ke 56 pada tanggal 1 Juli 2017 nanti, akan mengundang pembicara yang berkompeten dengan permasalahan pembinaan angkutan laut nasional dan juga teritorial khususnya maritim, dimana di salah satu pilarnya pertahanan maritim terkait dengan tugas pokok Kolinlamil sebagai pembina angkutan laut militer nasional untuk konektivitas nusantara dan budaya maritim.

Dinamika diskusi Pra Sarasehan ini berlangsung selama dua jam yang diikuti seluruh perwira jajaran Kolinlamil dan sangat menarik perhatian para peserta untuk menyampaikan pertanyaan seputar tema yang masih dirumuskan terkait rumusan masalah yang akan dijadikan tema sarasehan.

Tampak hadir pula perwakilan dari Sops Mabesal, Spotmar Mabesal, Dispotmar, Pushidrosal dan Lantamal III Jakarta. (Dispen Kolinlamil)







Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando