PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Yonif 511/DY Melaksanakan Prosesi Pemakaman Anggotanya Yang Gugur Di Medan Tugas

Yonif 511/DY Melaksanakan Prosesi Pemakaman Anggotanya Yang Gugur Di Medan Tugas

Written By portal komando on 15 Jun 2017 | 5:21 PM


PK,.Blitar, Bertempat di rumah duka dengan alamat Dsn. Krajan RT/RW 01/02 Ds. Kaligrenjeng Kec. Wonotirto Kab. Blitar telah dilaksanakan upacara pemakaman secara militer Jenazah Almarhum Pratu Hari Purwo Sucipto NRP 31100120970189 Jabatan Tamudi Pool-1 Ton Angk Kima Yonif 511/DY Korem 081/DSJ yang sedang melaksanakan BP Satgas Pamtas RI-PNG Yonmek 512/QY. 
 
Almarhum meninggal dunia karena sakit Malaria di RSUD Kwainggai Distrik Arso Kab. Keerom-Papua. Upacara pemakaman secara militer tersebut dihadiri sekitar 300 orang anggota TNI, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar. Bertindak sebagai Irup Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos dan Danup Kapten Inf Taufikrurahman. Adapun pasukan upacara 1 Regu Salvo, 2 peleton Yonif 511/DY, 1 Peleton Brigif 16/WY, 1 Peleton Kodim 0808 dan Persit Yonif 511/DY.

Dalam sambutannya Danyonif 511/DY Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos menyampaikan turut berduka cita dan semoga keluarga almarhum diberikan kekuatan dan kesabaran, selain itu Danyon mengatakan bahwa upacara militer ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan selama hidupnya, Almarhum gugur di medan tugas yang sedang melaksanakan tugas mulia dari Negara. 
 
Bapak, ibu serta hadirin yang saya hormati, pada hari ini dalam suasana yang penuh duka, kita ikuti bersama upacara persemayaman jenazah almarhum Pratu Hari Purwo Sucipto yang telah dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kehadiran kita disini adalah sebagai ungkapan rasa hormat kita kepada almarhum, untuk itu marilah kita mendo’akan semoga arwah almarhum mendapat tempat yang paling baik disisi-Nya. Oleh karena itu atas nama pribadi dan atas nama keluarga besar TNI Khususnya Yonif 511/DY ikut berduka cita yg sedalam-dalamnya.

Saat prosesi pemakaman berlangsung keluarga korban, isteri dan anaknya yang masih berumur 11 bulan, kerabat, masyarakat pun tidak mampu menahan isak tangis serta rasa kehilangan yang mendalam. Tembakan salvo upacara militer pun mengiringi pemakamannya. Almarhum dimakamkan di TPU Dsn. Krajan Ds. Kaligrenjeng Kec. Wonotirto Kab. Blitar (DONI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando