KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » 13 HARI PELAKSANAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II KODIM 0703/CILACAP MENCAPAI 50 PERSEN

13 HARI PELAKSANAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II KODIM 0703/CILACAP MENCAPAI 50 PERSEN

Written By portal komando on 18 Jul 2017 | 7:23 AM

PK,.Cilacap - Pelaksanaan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Sengkuyung tahap II di Desa Palugon, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap hari ini sudah sesuai target yang direncanakan.

Dari beberapa pelaksanaan fisik infrastruktur itu, pencapaian progres pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 50 persen.

"Pelaksana TMMD Sengkuyung di Desa Palugon tiga belas hari pasca pembukaan oleh Bupati Cilacap, hasilnya cukup menggembirakan dan sesuai target," ungkap Danramil 16/Wanareja Kapten Inf. Tasino, Senin (17/07)

Dari pekerjaan fisik tersebut dapat disampaikan bahwa berkat kerja sama antara warga masyarakat dan prajurit TNI, pekerjaan Jalan makadam sepanjang 1.600 meter selesai Makadam 58 persen, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terealisasi 46 persen

"Pelaksanan kegiatan fisik TMMD ini di ikuti oleh 36 orang dari  TNI AD, TNI AL 2 orang, Polri 2 orang, Aparatur Desa 4 orang dan Masyarakat dilibatkan 86 orang,” tuturnya.

"Kami akan optimalkan hingga ahir pelaksanaan TMMD seluruh kegiatan fisik seluruhnya terselesaikan,” imbuhnya.

Senada, Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Joko Yunanto mengungkapkan, selama sepuluh hari berlangsung TMMD di Desa Dadap ini, partisipasi masyarakat setempat sangat tinggi.

Salah satu bentuk swadaya dan kebersamaan berlangsungnya TMMD adalah beberapa warga rela kediaman rumah ditempati oleh prajurit TNI dalam melaksanakan tugas negara untuk membangun Desa Palugon.

Ia memastikan, saat penutupan nanti, target pelaksanaan fisik TMMD bisa mencapai 100 persen, sehingga jelang penutupan kegiatan, seluruh kegiatan baik fisik maupun non fisik melewati pelaksanaan finishing.

Ia menambahakan, pada pelaksanaan non fisik TMMD, belum lama ini dilaksanakan Pelatihan membuat pupuk organik bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap dan Pelatihan otomotif berbasis kompetensi jumlah peserta 20 orang anggota Karang Taruna Desa Palugon, bekerja sama Disnaker Kabupaten Cilacap bertempat di Balai Desa Palugon.

"Kami berharap terus dukungan semua pihak untuk sukses TMMD di Desa Palugon ini, dengan capaian prestasi terbaik di wilayah Kodim 0703/Cilacap." Pungkasnya. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando