KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *25 Pemuda Selopamioro Dapatkan Materi Bela Negara*

*25 Pemuda Selopamioro Dapatkan Materi Bela Negara*

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 7:44 PM

BANTUL,.Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 yang dikomandoi Kodim 0729/Bantul tak hanya melulu menyasar pada sektor fisik, nonfisik juga dilakukan. Seperti yang dilakukan terhadap 25 pemuda Dusun Selopamioro yang mendapatkan materi wawasan bela negara dan juga kebangsaan.

Berlangsung di Balai Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul, puluhan pemuda dari karang taruna setempat mengikuti sejumlah materi yang diberikan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD. Seperti untuk penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan disampaikan langsung oleh Kapten Inf Surono yang juga Danramil 10/Imogiri Bantul.

“Ada kecenderungan anak-anak muda saat ini sudah melupakan Tanah Airnya. Lupa terhadap Pancasila falsafah hidup negara. Hal ini karena derasnya arus globalisasi. Kita tidak bisa menolak hal itu tapi tetap harus waspada sehingga pemuda tidak kehilangan akan jatidiri bangsanya,” papar Kapten Surono.

Tak hanya bela negara dan wawasan kebangsaan, materi bahaya narkoba dan ancaman teroris juga disampaikan di depan puluhan pemuda. Untuk narkoba disampaikan oleh Bripka Sujono Wibowo sementara ancaman serangan teroris diberikan Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Bayu Deswanto.

“Teror merupakan kegiatan yang merusak situasi baik keamanan maupun ketentraman suatu wilayah dengan tujuan mengacaukan situasi negara dengan kekacauan. Bermodal kekecawaan terhadap suatu kebijakan atau kepemimpinan suatu negara maka teroris beraksi dengan teror yang telah direncanakan. Sasaran perekrutan kebanyakan anak muda yang udah dipengaruhi dengan iming-iming surga,” tandas AKP Bayu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando