PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » ANGGOTA KORAMIL LATIH PBB KEPADA 173 PESERTA DIKLATSAR BANSER

ANGGOTA KORAMIL LATIH PBB KEPADA 173 PESERTA DIKLATSAR BANSER

Written By portal komando on 29 Jul 2017 | 4:23 PM

Cilacap - Personel Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Serda Kusmindar dan Koptu Kharino berikan materi PBB pada kegiatan Pendidikan Latian Dasar (Diklatsar) Banser cabang Cilacap yang dilaksanakan di halaman MTs Nailul Anwar desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/07).

Kegiatan Diklatsar Banser yang diikuti sedikitnya 173 orang peserta ini, di samping untuk mengenalkan PBB kepada anggota Banser pemula, juga bertujuan untuk membentuk watak dan sikap mental pribadi yang disiplin, bertanggung jawab serta loyalitas dan kompak.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan, anggota Banser mengerti dan mengetahui tata cara baris berbaris yang benar.
 
Dia mengatakan, nantinya jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Banser menjadi benteng NKRI yang berwawasan kebangsaan dalam berbela negara." Ujar Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Serda Kusmendar.

H. Sulaki Selaku pembina Banser Kecamatan Kesugihan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya Koramil 06/Kesugihan yang telah memberikan materi PBB, semoga apa yang telah diberikan bisa membentuk jiwa disiplin bagi para semua peserta Diklatsar Banser dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari."Kami berharap, usai latihan ini kedisiplinan anggota menjadi meningkat,"
katanya. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando