KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Antisipasi Akibat Bencana Alam Satgas TMMD Bekali Masyarakat Desa Pengetahuan Tentang Bencana

Antisipasi Akibat Bencana Alam Satgas TMMD Bekali Masyarakat Desa Pengetahuan Tentang Bencana

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 7:28 PM

PK,.AMBON,.Indonesia merupakan negara yang rawan terhadap bencana alam. Disetiap daerah memiliki potensi mengalami bencana alam oleh sebab itu setiap masyarakat harus dapat mengenal bencana alam dan bagaimana menangani akibat yang ditimbulkan.

Oleh sebab itu Satgas TMMD ke-99 memberikan penyuluhan Pengetahuan tentang bencana alam disampaikan oleh Ibu Ulfah Olong dari dinas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kepada masyarakat Desa Waemorat Kecamatan Batubual Kabupaten Buru, Sabtu (15/07). Desa Waemorat yang terletak di pulau tersendiri dan ditempuh melalui jalur laut sangat rentan terhadap bencana alam seperti tsunami dan gempa sehingga masyarakat desa perlu diberi pengetahuan bagaimana mengantisipasi bila terjadi bencana dan mengenali daerah atau lokasi yang bisa dijadikan tempat evakuaasi penduduk serta jalur darat yang aman untuk dilalui bila benar-benar terjadi bencana.

Dengan penyuluhan ini masyarakat desa mendapatkan manfaat yang sangat besar khususnya mengenali tanda-tanda alam yang bisa menjadi petunjuk adanya bencana. Dalam penyuluhan tersebut, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga lingkungan hidup di sekitar mereka seperti tidak melakukan penebangan liar di hutan, tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan terjaga dengan baik.(Penrem151)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando