PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Asiknya Bakar Singkong di TMMD 99 Bantul*

*Asiknya Bakar Singkong di TMMD 99 Bantul*

Written By portal komando on 29 Jul 2017 | 8:06 AM

“Sedap, nikmat. Disaat perut lapar dan lelah. Singkong pemerian warga memang nikmat. Apalagi ita makan di lokasi penggarapan sasaran fisik, yang berada di puncak perbukitan Nawungan ini,” terang Serka Budi Santosa.

Warga masyarakat Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, yang saat ini sedang memasuki musim panen singkong dengan senang hati mengajak serta membagi-bagikan singkong hasil kebunnya kepada para prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satgas TMMD Kodim Bantul.

Begitu mendapatkan singkong-singkong yang usai dicabut (dipanen) dari kebun warga, para prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul pun bersama-sama membagi tugas mencari kayu dan ranting kering untuk dipergunakan sebagai kayu bakar, membakar singkong tersebut.

Hanya hitungan menit, api menyala dan singkong pemerian warga pun dibakar. Sembari menunggu singkong matang, prajurit Satgas melanjutkan pekerjaannya, membuat dan menggarap Tugu Prasasti yang sebentar lagi dalam tahap penyelesaian.

Tak kurang dari 1 jam, bau singkong bakar pun mulai menggoda penciuman para tim Satgas TMMD. Mereka pun akhirya menghentikan sejenak aktivitasnya kemudian menyantap singkong bakar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando