Home » » BABINSA DAMBAAN WARGA DISTRIK HINGK YANG TANGGAP, TANGGUH DAN TRENGGINAS

BABINSA DAMBAAN WARGA DISTRIK HINGK YANG TANGGAP, TANGGUH DAN TRENGGINAS

Written By portal komando on 29 Jul 2017 | 7:01 PM

 
PK,.PB,.Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) merupakan garda terdepan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta merupakan unsur pelaksana Koramil yang bertugas melaksanakan PEMBINAAN TERITORIAL (BINTER) di wilayah pedesaan/kelurahan masing-masing. 
 
Hal ini menjasikan prinsip dasar pelaksanaan tugas Babinsa Koramil 1703-09/Anggi an. Sertu Irwanto, Serda Heri Iswantoro dan Kopda Maryanto membantu masyarakat memperbaiki Tiang Listrik yang roboh di Dist. Hingk Kab. Pegunungan Arfak  Prov. Papua Barat,  Jumat (28/07/2017).

Kegiatan tersebut dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat Dist. Hingk tentang adanya gangguan listrik karena ada tiang listrik roboh. Curah hujan yang relatif tinggi dan struktur tanah yang masih labil mengakibatkan longsornya jalan, tanpa menunggu waktu lama Babinsa  Koramil 1703-09/Anggi bergegegas ke TKP bersama dengan masyarakat dan langsung bergotong royong mendirikan Tiang Listrik yang roboh dengan peralatan seadanya. 

Danramil 1703-09/Anggi Lettu Inf Katwadi menegaskan “Salah satu Tugas Babinsa adalah sebagai  pelaksana Koramil  dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial  yang berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan Hankam Negara.” 
 
Di era reformasi sekarang ini, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan BINTER sehingga di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/ Kelurahan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando