PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Babinsa Koramil Krembangan Latih Kedisiplinan Scurity Peti Kemas

Babinsa Koramil Krembangan Latih Kedisiplinan Scurity Peti Kemas

Written By portal komando on 17 Jul 2017 | 12:23 PM


PK,.Surabaya – Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan Serda Bandi Santiko memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para security Peti Kemas di Jl. Kalianak Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Senin (17/7/2017), pagi.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para security Peti Kemas di Jl. Kalianak Kecamatan Krembangan agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Security agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Serda Bandi Santiko.

Dalam kegiatan ini Babinsa Serda Bandi Santiko melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat untuk melaksanakan tugas.

Kekompakan anggota personel tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil 0830/01) Krembangan Mayor Czi M. Lutfi, di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa 36 orang Security yang ada di latih adalah yang terpilih dan dipercaya mengikuti pelatihan ini.

Danramil juga menyampaikan kepada para pelatih bahwa mereka (pelatih.red) telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para Security yang telah di siapkan untuk memberikan pelatihan PBB, dalam kesempatan tersebut juga memberikan arahan dan himbauan kepada Satuan Pengamanan tersebut agar bisa sama-sama menjaga kondusifitas wilayah dengan baik.

Dalam atensinya Mayor Czi M. Lutfi juga berpesan agar Babinsa selalu hadir di tengah tengah masyarakat binaannya, dengan sikap humanis harus selalu ditampilkan, namun tidak mengurangi kewaspadaan dalam membantu warga masyarakat di sekitar lingkungan tugasnya masing-masing.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando