PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Babinsa Selopamioro Serahkan Bantuan 10 Sak Semen Untuk Surawi*

*Babinsa Selopamioro Serahkan Bantuan 10 Sak Semen Untuk Surawi*

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 3:52 PM

BANTUL,.Sebanyak 4 rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul mendapatkan program bantuan renovasi rumah. Renovasi rumah tersebut dilakukan oleh prajurit TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul. Salah satu rumah yang dilakukan renovasi adalah rumah milik Surawi, warga RT 4, Dusun Siluk, Selopamioro, Imogiri, Bantul.

Dalam program renovasi rumah tidak layak huni tersebut, Kodim Bantul menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Bantul. Sehingga, bantuan yang dilakaukan benar-benar tepat sasaran serta membawa manfaat bagi masyarakat.

Usai dilakukan pendataan, rumah Surawi pun langsung dibongkar oleh prajurit dari Kodim Bantul, Armed 3, Lanal dan Lanud yang tergabung dalam prajurit Satuan Penugasan (Satgas) TMM reguler ke-99 Kodim Bantul. Tak hanya itu, bahan material pun digelontorkan untuk membantu proses rehab rumah milik Surawi.

Dalam kesempatan sebelum dilaksanakan lantainisasi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Selopamioro, Serda Sakijo bersama perwakilan prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul menyerahkan bantuan semen sebanyak 10 sak. Bantuan tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Surawi.

Menyaksikan proses pembangunan, mulai dari bongkar rumah hingga pemasangan dinding rumah miliknya, berkali-kali Surawi mengucapkan teraimakasih kepada TNI yang sangat peduli dengan keadaanya yang serba kekurangan, sehingga tak pernah terbersit merenovasi rumahnya yang reyot.

Sehingga, sebagai wujud terimaksihnya, dirinya pun melibatkan diri dan penuh semngat membantu prajurit TNI yang sedang merehab rumahnya itu.

“Terimakasih atas bantuan, semen ini. Terimakasih juga kepada seluruh bapak-bapak tentara yang telah peduli dengan saya dengan memmperbaiki rumah saya,” tutur Surawi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando