PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Beras Satu Kuintal Ludes Diborong Warga Perbukitan Selopamioro

Beras Satu Kuintal Ludes Diborong Warga Perbukitan Selopamioro

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 10:55 AM

BANTUL,.Beras sebanyak satu kuintal habis ludes diborong para warga di perbukitan Selopamioro, Imogiri, Bantul yang daerahnya menjadi lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99. Hal ini terjadi ketika digelarnya Pasar Murah di sela-sela Pembukaan TMMD yang dipusatkan di Lapangan Desa Selopamioro, baru-baru ini.
 
"Saat pasar murah kemarin disediakan beras satu kuintal serta minyak gorong hampir seribu liter," tutur Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul, Mayor Inf Suwarno.
 
Menurut Suwarno, ludesnya barang-barang sembako yang disediakan di pasar murah tersebut tidak terlepas dari rendahnya harga jual yang jauh di bawah harga pasar. Seperti beras yang disediakan dua jenis yakni beras premium dijual Rp 10 ribu perkilogram-nya dan beras medium Rp 8 ribu/kg. Lalu ada jenis menthik wangi Rp 11 ribu/kg, menthik susu Rp 12 ribu/kg serta beras merah Rp 10 ribu/kg. Adapun untuk minyak goreng dijual Rp 12 ribu/liter.
 
"Masih ada gula, telur ayam, daging sapi, tepung terigu, bawang merah dan bawang putih," tutur Kasdim.
Selain digelarnya pasar murah dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul saat pembukaan TMMD tersebut turut disediakan pula pengobatan gratis massal untuk warga setempat, donor darah oleh PMI Bantul serta pelayanan KB Kesehatan kepada warga.
 
"Selama TMMD kami juga tidak konsen hanya pada pembangunan sasaran fisik saja tapi juga nonfisik seperti pemberian penyuluhan dan pengobatan gratis," tandas Mayor Suwarno.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando