KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *Bukit Akhirnya “Jebol”, Akses Jalan Kajor-Nawungan Siap Dilalui*

*Bukit Akhirnya “Jebol”, Akses Jalan Kajor-Nawungan Siap Dilalui*

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 7:22 PM

BANTUL,.TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul yang berlangsung di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul dengan memprioritaskan pembangunan akses jalan guna menghubungkan Dusun Kajor dan Dusun Nawungan sudah hampir memasuki babak akhir. Pembangunan akses jalan dengan proses bedah bukit di Desa Selopamioro tersebut bukit yang dibedah dengan menggunakan alat berat berupa begho kini benar-benar sudah “jebol”.

Jebolnya bukit tersebut pun menjadikan akses jalan sudah terbuka. Hanya tinggal membutuhkan proses finishing, yaitu perataan tanah, membuat tembok tebing, maka dipastikan dalam hitungan hari, akses jalan sudah kelar. Dengan begitu, maka otomatis masyarakat di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan bisa dengan leluasa menikmati akses jalan tersebut.

Bukit sepanjang 2.100 meter atau 2 kilometer lebih itu setahap demi setahap mampu dibedah dengan alat berat begho. Tebing bebatuan, tanah serta pepohonan pun dikeruk dan ditumbangkan demi pembuatan akses jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tepat di pekan kedua usai dilaksanakan pembukaan TMMD reguler Kodim Bantul, bukit tersebut benar-benar “jebol”. Dusun Kajor dan Dusun Nawungan kini sudah dapat dihubungkan. Masyarakat tidak lagi harus memilih jalan memutar dan naik melalui jalanan setapak guna pergi ke sawah atau memanen hasil bumi mereka.

“Alhamdulillah, bukit sudah berhasil dibedah. Dua dusun telah terhubung. Hanya membutuhkan proses finishing dalam beberapa hari ke depan, maka akses jalan ini sudah dapat dilalui kendaraan atau dinikmati hasilnya oleh masyarakat Desa Selopamioro,” terang Dansatgas TMMD Kodim Bantul, Letkol Inf Agus Widianto.

Dengan “jebolnya” bukit yang menjadikan akses jalan berhasil dibuat, membuat seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD senang. Kerja dan pengabdian mereka melalui tetesan keringat tidak sia-sia. Para prajurit Satgas hanya membutuhkan waktu untuk mengerjakan penyempurnaan dan perbaikan jalani.

“Dalam beberpa hari kedepan kami akan melaksanakan finishing sebagai penyermpurnaan, seperti pemerataan atau penghalusan jalan, sehingga segera dapat dilalui seluruh kendaraan,” kata Letkol Agus.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando