Home » » Dandim 0607/Kota Sukabumi : Wawasan Kebangsaan Tentukan Karakter Generasi Muda Bangsa

Dandim 0607/Kota Sukabumi : Wawasan Kebangsaan Tentukan Karakter Generasi Muda Bangsa

Written By portal komando on 29 Jul 2017 | 7:02 PM


SUKABUMI,.Bertempat di BMC Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit Sukabumi dilaksanakan giat Bintek sistem pengenalan sistem informasi keluarga bagi Anggota Pramuka Saka Kencana pada Perkemahan Darma Kencana Rabu,26 Juli 2017.


Dalam kegiatan tetsebut Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf.M.Mahfud As'at S.IP bertugas sebagai Nara Sumber untuk memberikan beberapa pembekalan kepada generasi Penerus Bangsa dengan memberikan Pupuk-Pupuk Wawasan Kebangsaan diantaranya,Pancasila dan Kebineka Tungal ikaan.

Menurutnya,sebagai generasi penerus bangsa harus mengetahui sejarah lahirnya Pancasila dan generasi muda juga harus memahami bahwa,Pancasila adalah landasan atau pandangan hidup Bangsa Indonesia dan setiap butir-butirnya harus di imlementasikan dalam kehidupan sehari -hari.

Kemudian Binneka Tunggal Ika,Letkol Inf.M.Mahfud As'at S.IP menyampaiikan,Bangsa Indonesia terdiri dari berbagi suku, agama dan budaya yang merupakan berkah dari Tuhan menjadi satu Bangsa yang besar yaitu Bangsa Indonesia,berbeda beda tapi satu tujuan yaitu kesatuan Republik Indonesia.

Disampaikan Dandim,Negara kita Kaya sumberdaya Alam (SDA)dan Sumber daya Manusia(SDM)dengan bermacam-macam perbedaan,oleh karena itu Hindari perpecahan dan konflik antar kelompok,suku,agama,Ras,budaya yang dapat merugikan dirisendiri dan masyarakat secara keseluruhan agar NKRI tetap utuh.

Dalam kesempatan itu Dandim 0607/Kota Sukabumi Juga memberikan Pesan dan amanat Moral kepada Adek-adek Pramuka yang hadir pada kesempatan itu.

Dandim pada kesempatan itu menceritakan sedikit seputar pengalaman hidupnya sehingga saat ini dirinya menjadi seorang Anggota TNI.

"Semasa Sekolah di SMP dan SMA saya selalu Aktif dalam kepramukaan dimana didalamnya membentuk karakter dan kepribadian serta dedikasi serta loyalitas yang tinggi disiplin sehingga bisa jadi anggota TNI."tuturnya.

Selain itu Selama disekolah Letkol Inf.Mahfud juga menceritakan bahwa,Dalam dasa Dharma Pramuka yang membekas dalam hati dan pikiran saya saat itu ialah,"SUCI DALAM PIKIRAN, PERKATAAN DAN PERBUATAN,"yang sampai saat ini terus saya implementasikan,"terangnya.

Disamping itu,maju mundurnya Masa depan Bangsa 30 tahun kedepan serta ketika 100 Tahun Indonesia Merdeka semua itu tergantung pada generasi mudanya, seperti anggota Pramuka yang ada didepan saya saat ini.

"Selamat berkarya dan berprestasi,Salam Pramuka !,pungkasnya.

Hasbi/penrem 061/Sk
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando