PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Dandim 0824 : Ajak Masyarakat “Ayo Hijaukan Kota Jember Demi Generasi Kita”

Dandim 0824 : Ajak Masyarakat “Ayo Hijaukan Kota Jember Demi Generasi Kita”

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 7:29 PM

PK,.Jember. Kesibukan perekonomian yang terpusat dikawasan Pasar Tanjung yaitu Jl Samanhudi, Jl Diponegoro dan Jl Trunojoyo kota Jember, sebagai uratnadi perekonomian Kota Jember menjadikan kawasan tersebut padat dan sibuk sepanjang hari.

Hal tersebut tentunya berakibat pada kurang terperhatikannya kawasan tersebut dari upaya penghijauan, sehingga kawasan tersebut menjadi panas dan pengap yang tentunya kurang sehat bagi masyarakat yang beraktifitas disekitaran tempat tersebut, pohon-pohon kota yang ada jumlahnya sangat kurang bahkan ada ruas jalan yangbtidak ada pepohonannya sama sekali.

Kondisi inilah yang menggerakkan Kodim 0824 bersama Pemkab Jember untuk menghijaukan kawasan tersebut, sekaligus sebagai tindak lanjut hasil Rakor Adipura yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, penghijauan tersebut dilakukan dengan penanaman jenis pohon tanjung yang dikenal rimbun dan dingin.

Kegiatan penghijauan dilaksanakan pada Jum'at 14/07/2017 pukul 14.30 Wib dipimpin oleh Kasdim 0824 Mayor Inf Robertus Ardha, dengan sasaran penanaman pohon tanjung sebanyak 500 pohon dikawasan sepanjang 1,5 Km yaitu sepanjang jl Trunojoyo, Jl Diponegoro dan Jl Samanhudi dengan melibatkan 60 orang anggota Kodim 0824 dan 40 orang personel Satpol PP Pemkab Jember.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi secara terpisah menegaskan bahwa kegiatan tersebut bagian dari program satuan yang disinergikan dengan kepentingan Pemkab Jember, namun yang utama kita ingin menghijaukan Kota Jember terutama ruas-ruas jalan yang kurang pepohonan.

Disamping itu manfaat dengan banyaknya pepohonan dipinggir jalan tentunya disamping sebagai penaung pengendara kendaraan, juga bermanfaat sebagai paru-paru kota, juga mampu mensuplai CO2 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, dan pada saat penilaian nanti mampu menambah point untuk memperoleh Adipura bagi Kota Jember, dengan berbagai manfaatnya tersebut Letkol Inf Rudianto mengajak Masyarakat “Ayo Kita Hijaukan Kota Jember Demi Generasi Kita”. (sis24)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando