PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » DANDIM CILACAP : MARI KITA TAATI ATURAN BERLALU LINTAS

DANDIM CILACAP : MARI KITA TAATI ATURAN BERLALU LINTAS

Written By portal komando on 30 Jul 2017 | 8:45 AM

Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT, hadiri Pencanangan Tahun Keselamatan kemanusiaan 2017 - 2018 yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Cilacap bertempat di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/07) malam.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan kualitas keselamatan sebagai respon makin meningkatnya fatalitas kecelakaan lalu lintas. Hal ini sebagai wujud upaya pencegahan tingkat fatalitas pada korban kecelakaan. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Panitia Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Akhmad Ghifar. Namun sebelumnya dalam acara tersebut, terlebih dulu diperagakan PBB dan Aba -aba Lalu Lintas oleh PKS Polres Cilacap dari Siswa siswi SMK Negeri 1 Karang Pucung Cilacap yang merupakan juara 1 pada tingkat Provinsi Jawa Tengah. 

Pada kesempatannya,Kapolres Cilacap AKBP yudho Hermanto menyampaikan, kecelakaan lalu lintas menjadi angka tertinggi kematian ke tiga setelah jantung koroner dan TBC. tercatat kurang lebih 2,5 juta jiwa melayang dijalan setiap tahunnya dan selalu meningkat. Ia menilai dalam upaya mengurangi angka kecelakaan, Polri tidak bisa melakukan hal tersebut sendiri. Perlu dukungan ataupun suport dari berbagai lapisan masyarakat." Ujar Kapolres.

Menanggapi acara Pencanangan Tahun Keselamatan untuk kemanusiaan 2017 - 2018 yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Cilacap, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis,  MPICT sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Polres Cilacap sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. 

"Upaya ini tentunya perlu dukungan kita semua baik seluruh instansi maupun dari seluruh lapisan masyarakat agar apa yang dilakukan oleh Polri dalam meminimalisir tingkat angka kecelakaan dapat berhasil. Untuk itu,"Mari kita sebagai warga negara yang baik serta sebagai pengguna jalan raya, taati aturan berlalu lintas." Pinta Dandim. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut seluruh pejabat Polres Cilacap, Kepala Dinas Perhubungan Cilacap Tulus Wibowo, SH, S .Pd, M.Si, para Kapolsek Distrik Cilacap, perwakilan dari Forkopimda Cilacap, perwakilan komunitas Motor serta perwakilan dari pelajar Kabupaten Cilacap. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando