Home » » Danlanal Tegal Terima Kunjungan KKLDN Pasis Dikreg LV Seskoad T.A 2017

Danlanal Tegal Terima Kunjungan KKLDN Pasis Dikreg LV Seskoad T.A 2017

Written By portal komando on 27 Jul 2017 | 1:34 PM


PK,. Lantamal V (27/7),--- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V Letkol Marinir S.B. Manurung menerima kunjungan KKLDN Pasis Dikreg LV Seskoad Pok.I dalam rangka kegiatan KKL Studi Wilhan TA. 2017 di Ruang Rapat Sunar Suraputra Mako Lanal Tegal jl.Proklamasi No.1 Kota Tegal, Kamis (27/7).
 
Rombongan yang berjumlah tujuh Pasis KKLDN Dikreg LV Seskoad Pok.I dipimpinan Kolonel Inf Rahmat Mangku Sasmito,SE dan 2 Orang Pembina. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pakarlit Pasis Dikreg LV Seskoad TA 2017 : DR. Rommy Saputra, Danramil 01/ Tegal Barat Kapten Arm Suroso, Pjs Palaksa Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi dan para Perwira Staf Lanal Tegal.
 
Pada kesempatan tersebut, Danlanal Tegal Letkol Marinir SB Manurung memaparkan beberapa hal terkait bidang Opslat dan Wilayah kerja Lanal Tegal. Menurut Danlanal Tegal, secara geografi Luas wilayah Tegal terbagi menjadi dua wilayah yaitu Kota dan Kabupaten Tegal. Sedangkan Posisi Lanal berada di Kota Tegal. Untuk kabupaten/Kota yang berada di sepanjang pantura perbatasan dengan Pemalang sampai dengan perbatasan Brebes untuk Ibukota Tegal yaitu Kota Tegal.
 
Untuk wilayah Kerja Lanal Tegal adalah dari barat Kabupten Brebes, kabupaten Tegal,Kota Tegal, kabupaten Pemalang, kabupaten Pekalongan, kabupaten Pekalongan dan kabupaten Batang. Dari beberapa kabupaten/Kota Lanal Tegal membawahi atau di dalamnya terdapat Posal-Posal sebagai pelaksana tugas dilapangan, tandas Danlanal Tegal.
 
Sedangkan Komandan Seskoad Mayor Jendral TNI Dody Usodo Hargo,S,S.I.P,M.M dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Inf Rahmat Mangku Sasmito menyampaikan bahwa KKLDN studi wilayah pertahanan yang akan dilaksanakan oleh perwira siswa merupakan salah satu rangkaian kegiatan belajar di seskoad KKL tersebut diharapkan dapat membekali para perwira siswa dengan pengalaman tentang studi wilayah pertahanan untuk menghadapi tugas yang akan datang.
 
Kegiatan KKLDN studi Wilhan pasis Dikreg LV Seskoad Ta. 2017 bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada pasis tentang bagaimana sinergi antara TNI AD yang berada di wilayah Kodim 0712/Tegal dengan Lanal Tegal untuk menanggulangi terjadinya bencana alam. Hal ini sejalan dengan tema KKLDN studi wilayah pertahanan yaitu "Membangun Sinergi TNI AD Dengan Pemda dan Lanal dalam Menanggulangi Bencana Alam Di Daerah" Hasil kegiatan KKLDN ini selanjutnya akan menjadi bahan kajian dan seminar yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017 di Bandung.
 
Kegiatan KKLDN studi wilhan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kemampuan pasis tentang pembinaan teritorial TNI AD di wilayah demikian juga bagi pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/Kota, Kodam, Korem, dan Kodim, TNI AL serta Polda dan Polres semoga kegiatan KKLDN ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando