PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil 0814/04 Gudo Jelaskan Nilai Nilai Pancasila Pada Wali Murid SMPN 2 Gudo

Danramil 0814/04 Gudo Jelaskan Nilai Nilai Pancasila Pada Wali Murid SMPN 2 Gudo

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 2:21 PM

PK,.Jombang. Salah satu kekuatan negara terletak pada persatuan dan kesatuan bangsanya, dan kesiapan generasi muda dalam mempertahankan negaranya, demi keutuhan dan tegaknya NKRI, Koramil 0814/04 Gudo setiap saat memberikan pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara di sekolah sekolah yg ada di wilayah kec. Gudo.
 
Seperti yang terlihat di SMPN 2 Gudo, sabtu 15 Juli 2017 Danramil 0814/04 Gudo Kodim 0814 Jombang Kapten Inf Tatok Budiono menyampaikan bahwa Pancasila adalah dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki Panca yang artinya 5 Dasar bagi setiap Warga Republik Indonesia. Dengan Dasar pertama dari Pancasila adalah Ketuhanan yang Maha Esa yang berarti seluruh Warga Indonesia wajib memiliki Agama sesuai kepercayaannya masing-masing dan tidak boleh menggangu kepada penganut agama yang lain.
 
“ Maksud dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai pancasila kepada setiap wali murid sehingga diharapkan masing masing orag tua mengerti akan maksud yang terkandung dalam nilai nilai Pancasila dan dapat memberikan wawasan pada anak mereka karena mereka adalah generasi penerus bangsa pada masa akan datang “.
 
Bapak Yoyok Dwi Satriyo Spd.M.MPd selaku kepala sekolah SMPN 2 Gudol mengucapan terimakasih kepada Danramil 0814/04 Gudo yang telah meluangkan waktunya sebagai nara sumber untuk memberikan materi dengan harapan siswa siswinya paham akan arti Pancasila melalui wali murid. ( alvaro-0814 )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando