PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Danramil 2203/Warung Kiara /Dim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Enjang ajak semua elemen Masyarakat untuk terus rajin dalam bercocok tanam

Danramil 2203/Warung Kiara /Dim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Enjang ajak semua elemen Masyarakat untuk terus rajin dalam bercocok tanam

Written By portal komando on 31 Jul 2017 | 9:53 AM

PK,.SUKABUMI,.Bertempat di Desa Marga Jaya Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabumi Juma't,28.Juli 2017 Danramil  2203/Warung Kiara Kapt Inf.Enjang bersama Ka.UPTD Pertanian Kecamatan Bantar Gadung  memberikan pengarahan tentang Peningkatan Pogram pertanian dan ketahanan Pangan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 8 Kelompok Tani yang ada  di Kecamatan Bantar Gadung,kegiatan tersebut juga dilaksanakan guna memberikan Teknik-teknik atau cara -cara yang baik dalam bercocok tanam dan memberikan  cara yang ampuh untuk mencegah dan membasmi hama.

Kegiatan tersebut juga di laksanakan guna memberikan Motivasi kepada  Masyarakat Kecamatan Bantar Gadung agar terus menerus bercocok tanam dan membentuk Kelompok-kelompok Tani secara terorganisir dan mengetahui dan memahami tujuan dibentuknya kelompok Tani.  

 Danramil 2203/Warung Kiara Kapten Inf.Enjang menyampaikan bahwa,kegiatan-kegiatan antara Koramil 2203/Warung Kiara dengan Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan  saat ini,mengacu pada MOU antara Panglima TNI dengan Mentri Pertanian dan Mentri ketahanan Pangan Nasional yang ditandatangi oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo sewaktu menjabat sebagai KASAD guna mencapai kedaulatan Pangan Nasional,dan hal itu di teruskan oleh Kodam,Korem dan Kodim sampai tingkat Koramil dan Imlementasikan oleh para Eksekutor Eksekutor dilapangan antara PPL dab Babinsa.

Kapten Inf.Enjang juga mengatakan bahwa,tujuan dibentuknya Kelompok-kelompok tani adalah untuk memudahkan datangnya bantuan -bantuan dari pemerintah  dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan secara sistematis dan tepat sasaran.

Selain itu,disampaikan Kapten Inf.Enjang bahwa,kerjasama antara TNI AD dengan Kementrian pertanian  sampai titk terkecil dilapangan diantaranya,mulai dari distribusi pengawalan Pupuk,pendampingan  Panen,Pendampingan LTT dan  sekarang yang sedang digiatkan adalah perluasan lahan cetak Sawah.

Diakhir sambutanya Danramil mengingatkan bahwa,semua itu merupakan tanggung jawab kita bersama untuk terus bahu membahu mensukseskan program pertanuan dan ketahanan Pangan ini dengan terus menerus melakukan Sosialisai ke Masyarakat tentang pentingnya meningkatkan Produksi padi jagung dan kedelai,sehingga dirapkan mampu mencapai kedaulatan Pangan."pungkasnya.
(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando