PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Di Adhi Sakti, Capaja Ikrarkan Janji Diri

Di Adhi Sakti, Capaja Ikrarkan Janji Diri

Written By portal komando on 17 Jul 2017 | 11:34 AM


PK,.YOGYAKARTA, Pen AAU. Suasana malam yang temaram dan hening di seputaran tugu Adhi Sakti terasa sangat menggetarkan sanubari ketika 117 Capaja melaksanakan tradisi Malam renungan dan Janji Diri Capaja, Minggu (16/7). Tugu Adhi Sakti merupakan simbol keberadaan Akademi Angkatan Udara yang kokok berdiri di tengah Ksatrian Akademi Angkatan Udara berhiaskan kilatan api chandradimuka yang menyala menyangga Elang perkasa yang mengawal lahirnya Elang muda .

Acara Malam renungan dan janji diri Capaja 2017 diawali dengan pembacaan renungan Capaja yang berisi tentang kilas balik perjalanan Capaja mulai dari awal mereka melaksanakan pendidikan di AAU sampai dengan saat ini para Taruna menjadi Capaja, penyerahan janji diri Capaja yang telah ditulis, dimasukkan ke dalam kotak dan diserahkan kepada Gubernur AAU, Mencium bendera merah putih, Wejangan Gubernur AAU dan peresmian pemberian nama Alumni Capaja 2017 yaitu Angkasa 17 (Angkatan Eka Sapta) 2017. Suasana khidmat dan keharuan mewarnai sepanjang prosesi acara tersebut.

Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE dalam wejangannya menyampaikan bahwa acara Tradisi Janji Diri merupakan wujud janji diri para Capaja kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga kepada Tuhan YME yang timbul dari dalam diri para dan merupakan tekad nya sebelum melaksanakan dharma bhakti kepada nusa dan bangsa. Sebagai seorang ksatria para Capaja harus menunaikan atau mewujudkan Dharma Bhakti nya.

Lebih lanjut Gubernur AAU juga menyampaikan bahwa kegiatan tradisi malam renungan dan janji diri ini hendaknya menjadi momentum dari kesadaran pribadi para Capaja selaku insan-insan dirgantara untuk bertekad memberikan yang terbaik kepada negara dan bangsanya khususnya TNI Angkatan Udara, tegasnya. 

Hadir dalam kegiatan malam renungan dan janji Capaja Ibu Asuh Taruna AAU Ibu Heny Iman Sudrajat , para Pejabat AAU beserta istri serta segenap pengasuh Taruna AAU.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando