KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Gandeng PLN, Satgas TMMD Bersiap Pindahkan Tiang Listrik

Gandeng PLN, Satgas TMMD Bersiap Pindahkan Tiang Listrik

Written By portal komando on 13 Jul 2017 | 8:39 PM

  BANTUL,.Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 yang dipusatkan di kawasan perbukitan Selopamioro, Imogiri, Bantul sudah menginjak hari kesepuluh. Hari ini rencananya prajurit dan warga setempat yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD akan memindahkan sebuah tiang listrik yang terpasang di titik akhir pembukaan akses jalan.

“Rencananya kami akan pindahkan tiang listrik. Kenapa dipindahkan? Ya agar mempermudah akses kendaraan untuk melewati jalan yang merupakan titik akhir ketika kami membuka akses jalan dari Dusun Kajor,” papar Dansatgas Lapangan TMMD Reguler ke-99, Letda Arm Eko Siswandi, Kamis (13/7).

Eko menjelaskan untuk memperlancar proses pemindahan tiang listrik, maka pihak Satgas TMMD menggandeng PT PLN Bantul. Dalam pelaksanaan pemindahan tiang listrik, bisa jadi aliran listrik di sekitar kawasan tesebut akan dimatikan sementara.

“Saat ini tengah dalam proses pemindahan. Petugas PLN juga sudah menyiapkan tiang listrik baru yan berada tidak di tengah-tengah akses jalan masuk ke jalan tembus bukit ini,” jelas dia.

Dengan berhasilnya bukit Selopamioro ditembus berupa terbukanya akses jalan sejauh lebih dari dua kilometer penghubung Dusun Kajor dan Nawungan, maka proses pengerjaan sudah hampir selesai. Satgas TMMD dan juga tinggal merapikan beberapa titik yang masih mengganjal seperti membersihkan sisa-sisa bongkaran alat berat (begu) atau mengepras akar-akar batang pohon yang masih tersisa. Setelah itu proses penghalusan jalan tembus baru dilakukan agar lebih memperlancar mobilitas warga setempat ke depannya.

“Dalam beberpa hari kedepan kami akan melaksanakan finishing sebagai penyermpurnaan, seperti pemerataan atau penghalusan jalan, sehingga segera dapat dilalui seluruh kendaraan,” kata Letkol Inf  Agus Widianto selaku Dandim 0729/Bantul yang juga Dansatgas TMMD Reguler ke-99.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando