KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » GERAKAN MASAL PEMBERANTASAN HAMA WERENG BATANG COKLAT

GERAKAN MASAL PEMBERANTASAN HAMA WERENG BATANG COKLAT

Written By portal komando on 17 Jul 2017 | 7:26 PM

PK,.Cilacap - Dalam upaya mengendalikan hama wereng batang coklat yang menyerang tanam padi, Dirjen Hortikultura Kementrian Pertanian RI Sputnik Soejono pimpin langsung gerakan masal pemberantasan hama wereng batang coklat bersama Gapoktan "Barokah Tani" bertempat di lahan sawah Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Senin (17/07).

Dirjen Hortikultura yang sekaligus selaku ketua UPSUS PAJALE  Jawa Tengah mengatakan, bahwa pemerintah melalui Kementrian Pertanian akan terus berupaya agar kita tidak impor beras, oleh karena itu produksi harus kita tingkatkan.
Kabupaten Cilacap merupakan penyumbang produksi beras untuk Jawa Tengah maupun Nasional."ujarnya.

"Terkait dengan masalah OPT yaitu wereng perlu di ketahui hama tersebut bisa pindah-pindah oleh karena itu saya pesan kepada PPL dan Babinsa agar meningkatkan koordinasi dan bantu mengawal di lapangan, dan kalau perlu disemprot, ya kita semprot." Tandasnya.

"Mari kita bersinergi, dan yang paling penting petaninya semangat, apa-apa yang diperlukan yang bisa kami fasilitasi kita fasilitasi asal benar-benar alatnya digunakan oleh para petani, karena kehadiran saya untuk membantu,"tegas Dirjen Hortikultura. 

Pada kesempatannya, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT menegaskan, bahwa Negara selalu hadir untuk memback up dan membantu para petani, tetapi tanpa dukungan petani untuk menjual minimal 10% hasil panennya kepada Bulog kita akan kesulitan dan program penyerapan beras petani tidak akan sukses,"ungkap Dandim.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Cilacap Ir. Gunawan juga menyampekan bahwa Dirjen Hortikultura adalah bapak kita semua, semoga kedatangannya bisa memberikan solusi.
 
Terimakasih pada para petani,  Alhamdulillah tahun 2016 kita tidak impor beras berkat perjuangan para petani ,oleh karena itu apa yang mereka butuhkan akan kita bantu,"jelas kepala Dinas.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Hortikultura Kementan RI Sputnik Soejono beserta rombongan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Cilacap ir. Gunawan, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis MPICT, Forkopincam Kawunganten, Kepala UPT Dispertan wilayah Jeruklegi Dasih Ayu Maruti, koordinator PUPT Cilacap Ratin, Kepala laboratorium PHP wilayah Banyumas Khamdani, koordinator BP Pertanian Kecamatan Supadi, SP, Kades Bojong H. Achmad Masruri Sundaryo dan Gapoktan Barokah Tani Desa Bojong. (Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando