Home » » Hujan Gerimis Kegiatan Minggu Militer Kodim 0814 Jombang Tetap Berlangsung

Hujan Gerimis Kegiatan Minggu Militer Kodim 0814 Jombang Tetap Berlangsung

Written By portal komando on 28 Jul 2017 | 6:14 AM


Jombang. Dalam rangka melaksanakan Program Kerja (Progja) dari Komando Atas khususnya bidang operasi, Kodim 0814 Jombang melaksanakan kegiatan Minggu Militer guna pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik Prajurit dengan melaksanakan Latihan PBB, dimana seluruh anggota militer diwajibkan memakai seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan militer. Kegiatan bertempat di Lapangan upacara Makodim 0814 Jombang pada kamis 27 Juli 2017.
 
Sebelum PBB dimulai anggota melaksanakan senam peregangan serta pemanasan agar kegiatan yang akan 
dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan PBB Kodim 0814 Jombang yang dipimpin 
oleh Pasi Ops Kapten Inf Nur Ahmadi berjalan dengan tertib walaupun dalam cuaca hujan gerimis .

Kapten Inf Nur Ahmadi dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan latihan PBB ini adalah untuk melatih ketahanan fisik, memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani juga mental prajurit serta mempererat jiwa korsa sesama anggota Kodim Jombang beserta Jajarannya serta Dalam pelaksanaannya diharapkan supaya anggota menjadi lebih memahami tentang gerakan-gerakan PBB dengan bersenjata secara benar, sehingga didalam pelaksanaan sehari-harinyanya tidak terjadi lagi kesalahan.
 
Fungsi minggu militer adalah untuk melakukan penyegaran, mengingat kembali tentang pengetahuan dasar militer sehingga seluruh prajurit dan khususnya yang berada di Satuan jajaran Kodim 0814 Jombang menguasai dan mahir tentang Dasar-dasar Keprajuritan. “ Tujuan dari kegiatan minggu militer adalah mengingatkan anggota senantiasa tidak lupa, sekaligus memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan khususnya bagi prajurit yang berada di Kodim 0814 Jombang baik secara perorangan maupun satuan guna terwujudnya profesionalisme keprajuritan “, ujar Pasi Ops yang belum lama dilantik ini. ( alvaro-0814 )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando