PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Jelang Berakhirnya TMMD 99 Bantul, Warga dan Pelajar Selopamioro Sedih*

*Jelang Berakhirnya TMMD 99 Bantul, Warga dan Pelajar Selopamioro Sedih*

Written By portal komando on 30 Jul 2017 | 8:06 AM

Pelaksanaan program TMMD Reguler le 99 Kodim 0729/Bantul tinggal hitungan hari lagi bakal selesai. Perpisahan antara prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satgas TMMD Kodim Bantul tentunya akan menyisakan kesedihan yang mendalam karena sudah hampir satu bulan ini keseharian antara warga masyarakat dan prajurit TNI yang menjalani hidup dalam kebersamaan.

Kemanunggalan antara TNI dan rakyat sudah nampak begitu akrab, sehingga wajar seandainya sejumlah warga merasa ada sesuatu yang akan hilang dalam kehidupannya. Perasaan yang di ungkapkan warga Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul  itu tidaklah berlebihan atau bukan tanpa alasan. Pasalnya kehadiran prajurit TNI dalam melaksanakan program TMMD untuk membangun Desa Selopamioro  benar-benar membawa perubahan yang sangat signifikan bagi pembangunan maupun keteladanan sebuah perjalanan hidup yang sangat sederhana, tetapi terrencana dengan matang untuk menjalani keberlangsungan hidup di masa depan.

Rasa bakal kehilangan teman, sahabat bahkan seperti saudara dan kak juga dirasakan oleh siswa-siswi pelajar sekolah. Para pelajar di wilayah Kecamatan Imogiri yang beberapa hari terakhir disasar oleh tim satgas TMMD kodim Bantul juga merasakan kesedihan seperti yang dialami warga Kajor dan Nawungan.

“Prajurit TNI yang melaskanakan TMMD di Selopamioro sebulan ini sangat dekat dengan kami. Bagi kami, bapak-bapak tentara sudah seperti kakak bagi kami, seperti ahabat dan teman. Kami akan merasakan kehilangan ketika beliau-beliau harus pulang dan kami harus berpisah,” terang Vivi Novianti, anggota OSIS SMU Imogiri, mewakili teman-temannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando