PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » JELANG HUT RI KE-72, BABINSA MERIAHKAN DENGAN LOMBA MANCING

JELANG HUT RI KE-72, BABINSA MERIAHKAN DENGAN LOMBA MANCING

Written By portal komando on 27 Jul 2017 | 3:25 PM

Cilacap - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 72, Babinsa Kapunglaut, Koramil 09/Kawunganten Serda Dasno ajak Panitia lomba mancing mengadakan rapat bertempat di Pendopo Kecamatan Kampunglaut, Jln. Bahari No. 1 Klaces, Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Rabu (26/07).

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna mematangkan rencana yang telah di susun, sekaligus mengecek kesiapan dari masing-masing panitia sehingga pelaksanaan lomba mancing yang akan dilaksanakan tanggal 19 Agustus 2017 bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Camat Kampunglaut Nurindra Wahyu Wibawa S.Sos. MS.i mengatakan dengan di adakanya lomba mancing ini sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di wilayah Kampunglaut, juga untuk membangun kesadaran masyarakat, mulai menggali potensi ekonomi kerakyatan sebagai pilar ekonomi Nasional, dan tetap menjaga kelestarian alam Segara Anakan sebagai tempat pemijahan alam serta sebagai tulang punggung ekosistem laut." Ujarnya.

Lebih lanjut, selain untuk membangun kesadaran masyarakat agar mereka sadar bahwa potensi pariwisata merupakan potensi ekonomi yang menjanjikan bagi ekonomi Keluarga, kegiatan lomba mancing ini juga untuk menopang program "BANGGA MBANGUN DESA" dengan pilar ekonomi sebagai ujung tombak guna meningkatkan kesejahteraan rakyat secara merata,"jelas Camat.

Di tempat terpisah, Serda Dasno menambahkan, lomba memancing dalam rangka HUT RI Ke-72 ini merupakan salah satu sarana interaksi dan komunikasi antar anggota TNI khususnya Koramil 09/Kawunganten dengan masyarakat yang diwakili oleh teman-teman komunitas pemancing, Serda Dasno berharap didalam perlombaan memancing ini agar tidak melihat besaran hadiah, akan tetapi sillaturahmi diantara kita itu jauh lebih penting."katanya.

"Timbulnya interaksi dan komunikasi yang baik antar masyarakat dengan TNI sangat diharapkan dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat. Disamping itu, melalui lomba memancing yang diikuti puluhan peserta dari berbagai klub penggemar memancing ini diharapkan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa kecintaannya pada alam kita, sehingga kelestariannya dapat tetap terjaga dengan baik." Terang Babinsa Kampung Laut Serda Dasno.
(Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando