KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » KASAU : Kita Bertekad Teruskan Nilai Perjuangan Pahlawan Demi Tetap Tegaknya NKRI

KASAU : Kita Bertekad Teruskan Nilai Perjuangan Pahlawan Demi Tetap Tegaknya NKRI

Written By portal komando on 29 Jul 2017 | 11:47 AM


Pelaksanaan upacara peringatanke-70 Hari Bakti TNI AU di Lanud Adi Soemarmo.

Pelepasan purna tugas anggota TNI AU Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

PK,.JAKARTA
,.Kita bertekad untuk tetap terus berupaya meneruskan nilai-nilai perjuangan para pahlawan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman pada upacara memperingati ke-70 Hari Bakti TNI AU di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Sabtu ( 29/7).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi merupakan nilai luhur yang telah ditunjukkan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara. Nilai luhur tersebut bersifat kekal yang akan berkembang dan tumbuh subur dalam diri setiap prajurit TNI AU yang tetap relevan dan tidak pernah rentan oleh waktu, ujarnya.

Dibagian lain Kasau menyampaiakn, bahwa tugas TNI AU kedepan semakin berat dan kompleks seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah begitu cepat, sementara keterbatasan diberbagai bidang masih terus dihadapi termasuk ketergantungan dengan luar negeri. Untuk itu kita dituntut senantiasa berfikir kreatif, rasional dan sinergis dalam melangkag dan bertindak. Jelas Kasau.

Diakhir sambutannya Kasau mengajak, dengan peringatan hari bersejarah, Hari Bakti TNI AU ini dapat dijadikan sumber inspirasi, ketauladanan dan pelajaran bagi segenap prajurit TNI AU dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara, pungkas Kasau.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara pelepasan purna bakti anggota TNI AU sebanyak 23 orang. Hadir pada upacara tersebut Ketua Pia Ardhya Garini cabang 7 Gabungan III Depohar 50, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, GPP 4 dan ketua PPAU Surakarta Kolonel (Purn) Suharjo, S.IP.








Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando