KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kasau Sambangi Markas Satbravo Paskhas

Kasau Sambangi Markas Satbravo Paskhas

Written By portal komando on 17 Jul 2017 | 6:56 PM


Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., diarak Prajurit Paskhas saat menyambangi Markas Satbravo ’90, sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan Prajurit Paskhas kepada Kasau. (Foto  Dispenau/2017)

PK,.JAKARTA,.Mabesau, Cilangkap (17/7). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyambangi Markas Satuan Bravo ‘90 (Satbravo ‘90) Paskhas di Rumpin Bogor, Senin (17/7). Turut mendampingi Kasau Asrena Kasau, Aspam Kasau, Asops Kasau, Kadisaeroau dan Kadisfaskonau, serta Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Hadi Tjahjanto dan Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny Lia Hadiyan Sumuntaatmadja.

Dalam kunjungan tersebut Kasau diterima Dansat Bravo Kolonel Pas Dodi Irawan dan langsung melakukan peninjauan fasilitas yang ada di Markas Satuan Bravo ’90. Beberapa fasilitas pendukung opersional pasukan khusus TNI Angkatan Udara yang ditinjau, meliputi perumahan anggota, kendaraan taktis (Rantis), gedung penunjang olah raga, lapangan tembak, serta gudang persenjataan.

Kasau menjanjikan akan melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada di pasukan khusus Bravo baik personel, operasi maupun fasilitas pendukung lainnya. Kasau berharap, setiap prajurit Satuan Bravo memiliki jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas, terutama dalam mengawaki alut sista yang semakin modern.

“Sebagai pasukan khusus yang sejajar dengan matra lainnya dan memiliki kemampuan tri media, prajurit Satbravo diminta terus berlatih, berlatih, dan berlatih, karena, pajurit Paskhas bukan hebat, tapi prajurit yang terlatih”, jelas Kasau. Satuan Bravo ’90 yang memiliki motto “Catya Wihikan Awacya Makapala” saat ini memiliki tiga detasemen yaitu, Detasemen 901 Intel, Detasemen 902 Aksi Khusus (Aksus), dan Detasemen 903 Bantuan Khusus (Bansus).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando