PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Kebersamaan dalam TMMD Bantul*

*Kebersamaan dalam TMMD Bantul*

Written By portal komando on 18 Jul 2017 | 8:34 AM


BANTUL,.Satgas TMMD Reguler ke 99 TA. 2017 Kodim 0729/Bantul beserta  warga masyarakat selopamioro Imogiri Bantul sedang melaksanakan istirahat siang di bawah pohon yang rindang setelah mengerjakan pekerjaan jalan.

Suatu pemandangan yang indah dan damai, Kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin tercipta di wilayah tersebut. Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai interaksi persatuan dan kesatuan yang kokoh antara TNI dan rakyat untuk menciptakan kerjasama yang dinamis demi kemajuan masyarakat. Kemanunggalan TNI-Rakyat sering diartikan sebagai usaha rakyat untuk membantu TNI dalam melawan penjajah, entah ikut sebagai pasukan di medan perang, maupun hanya berpartisipasi membantu dalam bentuk menyediakan makanan, obat-obatan, atau tempat persembunyian bagi para prajurit TNI.
Sedangkan di masa pasca perang, Kemanunggalan TNI-Rakyat kemudian diartikan sebagai upaya TNI untuk bekerjasama dengan masyarakat dalam usaha pembangunan. TNI Manunggal Membangun Desa adalah program pemerintah paling mencolok yang bisa dikatakan sebagai pengejawantahan Kemanunggalan TNI-Rakyat.
Jenderal Besar kita, Jenderal Sudirman dalam beberapa intruksi populernya seakan menegaskan bahwa konsep Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan konsep yang sangat diperlukan, karena pada dasarnya, antara TNI dan rakyat tidak ada pemisahan, TNI itu juga bagian dari rakyat, dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat sehingga perlu adanya kemanunggalkan yang kokoh dan kuat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando