Home » » KEKOCAKAN DANRAMIL RANSIKI MEMBUAT ANAK-ANAK PAPUA TERHIBUR

KEKOCAKAN DANRAMIL RANSIKI MEMBUAT ANAK-ANAK PAPUA TERHIBUR

Written By portal komando on 27 Jul 2017 | 6:42 PM

PAPUA,.Keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi tugas dan tanggung jawab seorang Aparat Teritorial diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada tugas negara, namun TNI juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun. Seperti halnya Danramil 1703-06/Ransiki Lettu Inf Dani Purnomo menghibur dan mengajak anak-anak papua bermain di Kampung Waryap Distrik Momiwaren Kab. Manokwari Selatan Prov. Papua Barat, Kamis (27/07/2017)

Menjaga keakraban dengan cara bermain dan bercanda merupakan komunikasi dengan anak-anak akan lebih mudah. Supaya anak-anak Papua tidak memandang bahwa tentara itu seram dan tugasnya hanya perang, akan tetapi tentara bisa juga diajak bermain dan bercanda. Karena jiwa tanggung jawab harus ditanamkan sejak dini hari kepada anak-anak tersebut, dengan tujuan supaya kelak dia mempunyai rasa cinta kepada negeri.

Seperti kata pepatah mengatakan jika menanam kebaikan pasti akan membuahkan hal yang baik juga sehingga tidak heran ketika melihat kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat mulai dari anak anak sampai orang dewasa. Seperti halnya Danramil Ransiki bermain dan bercanda dengan begitu kocak sehingga anak-anak Papua sangat senang dengan keramahannya Danramil tersebut.

“Sangat bangga bisa bermain sambil bercerita dunia tentara kepada anak – anak dan mereka menyambut kedatangan Danramil dengan senyuman. kita harus baik dengan semua orang, TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat, akan kembali ke rakyat terutama untuk anak-anak karena mereka merupakan generasi penerus bangsa,” Ujar Lettu Inf Dani Purnomo

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando