PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *Kelapa Muda Penambah Semangat Satgas TMMD*

*Kelapa Muda Penambah Semangat Satgas TMMD*

Written By portal komando on 28 Jul 2017 | 6:02 AM

Ada pemandangan menarik ketika prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul. Di mana, ketika sejumlah prajurit TNI yang tengah semangat dan fokus bekerja menyelesaikan pembangunan akses jalan yang menghubungkan 2 dusun, yaitu Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul mendapatkan suguhan dari warga kelapa muda yang baru saja dipetik di kebun milik warga itu sendiri.(27/7)

Tak ayal, prajurit yang memang menghadapi cuaca panas dan menyengat seketika berhamburan dan berlari untuk sejenak istirah, lalu memecah kelapa muda untuk diminum airnya.

Fenomena seperti ini yang secara nyata membuktikan betapa masyarakat sudah manunggal dan menyatu bersama TNI. Saling memiliki antara TNI dan masyarakat menjadikan kebersamaan begitu indah. 

Wujud terimakasih masyarakat atas program TMMD reguler Kodim Bantul dengan membangun beberapa sasaran fisik meliputi sarana publik, maka masyarakat mengungkapkannya melalui beragam cara. Salah satunya adalah menyuguhkan air kelapa muda.

Tak kurang dari 1 jam kelapa muda itu pun habis. Semangat dan tenaga para prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul segar kembali. Lalu bekerja kembali membuat akses jalan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando