KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » KETUA PERSIT CABANG XVIII KODIM 0703/CILACAP RESMIKAN PENERIMAAN SISWA BARU TK KARTIKA III - 26

KETUA PERSIT CABANG XVIII KODIM 0703/CILACAP RESMIKAN PENERIMAAN SISWA BARU TK KARTIKA III - 26

Written By portal komando on 17 Jul 2017 | 7:25 PM

PK,.Cilacap - Ketua Persit KCK cabang XVIII yang juga sekaligus sebagai Ketua Yayasan Kartika Jaya Kodim 0703/Cilacap Ny. Risma Lubis, meresmikan acara penerimaan siswa siswi baru sebagai peserta didik TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap, di halaman TK Kartika III-26 Jalan Jenderal Sudirman, Cilacap, Senin (17/07).

Sebagai tanda dibukanya tahun ajaran baru 2017/2018 TK Kartika III-26 ini dengan pelepasan balon oleh ketua Yayasan Kartika Jaya Ny.  Risma Lubis. Hal tersebut disaksikan para guru, wali murid serta siswa siswi TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap. Disini sangat terlihat antusias siswa siswi untuk segera memulai aktifitas sekolahnya pada tahun ajaran baru tahun 2017 ini.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Kartika Jaya Ny. Risma Lubis mengatakan, "TK Kartika Kodim 0703/Cilacap terbuka untuk umum sedangkan dari Kodim sendiri hanya ada beberapa anak saja karena anggota Kodim 0703/Cilacap kebanyakan anak-anaknya sudah duduk di tingkat sekolah atas. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta didik yang datang dari luar. Dari 52 siswa baru, hanya ada 3 anak dari anggota Kodim. Selain itu ada beberapa siswa siswi lain yang kebetulan telah memulai pendidikan di TK kartika ini tahun lalu. " terang Ny. Risma Lubis. 

"Ia juga menambahkan, bahwa di TK kartika ini selain ada beberapa pelajaran nantinya akan mendatangkan guru bahasa inggris yang akan memberikan pengenalan bahasa inggris kepada peserta didik. Untuk itu, beberapa bulan kedepan kepada para wali orang tua siswa agar tidak segan-segan untuk menanyakan perkembangan anaknya di TK kartika ini." imbuhnya. 

Lebih lanjut, menurut Kepala Sekolah TK kartika III-26 Rr. Sumi Jumikah, S. pd, banyak prestasi yang telah diraih oleh peserta didik TK Kartika III-26, hal ini tidak lepas peran dari para guru-guru di sekolah serta bimbingan orang tua dirumah. Kunci utama dalam mendidik anak di TK adalah kreativitas guru. Guru dituntut harus kreatif. Bagaimana caranya merangsang motorik anak, bakat anak, serta kemampuan anak sehingga anak-anak juga bisa aktif dan kreatif. Ia juga menyampaikan bahwa penerapan kurikulum sudah berjalan hampir 100 persen. Hal ini tentu Sarana dan prasarana, termasuk alat pendukung belajar siswa juga sudah sangat baik." terangnya. 

Setelah dibukanya ajaran baru oleh Ketua Persis KCK cabang XVIII, para siswa siswi baru ini, segera menuju ruang kelasnya masing-masing dengan dibimbing oleh para guru TK kartika dimana dari 52 siswa terbagi menjadi 4 kelas. Kegiatan belajar ini diawali dengan perkenalan oleh para guru maupun para siswa siswi TK agar mereka bisa saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. (Pendim0703/Cilacap).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando