KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kolintang Jalanada Armatim Sabet Juara Pertama Dalam Hut Jalasenastri Ke-71

Kolintang Jalanada Armatim Sabet Juara Pertama Dalam Hut Jalasenastri Ke-71

Written By portal komando on 17 Jul 2017 | 4:33 PM


PK,.Surabaya, 17 Juli 2017 “Jalasenastri bertekad meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, guna mendukung terwujudnya TNI Angkatan Laut yang hebat, kuat , profesional dan dicintai rakyat”, adalah tema menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-71 tahun 2017. Seluruh istri Prajurit TNI Angkatan Laut tentunya merasakan bahagia dalam menyambut hari jadi Jalasenastri yang mengedepankan asas Asah, Asih dan Asuh tersebut. Senin, (17/07/2017).
 
Ny. Endah Ade Supandi selaku Ketua Umum Jalasenastri dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke- 71 menghadiri pelaksanaan lomba yang di ikuti oleh Ibu-ibu Jalasenastri Surabaya. Adapun tempat berlangsungnya lomba kolintang dan menghias kue tart dua susun dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, sedangkan lomba menari tunggal di gelar di Indoor Sport Koarmatim.
 
Ny. Endah Ade Supandi mengawali sambutannya menyampaikan bahwa, tujuan dalam kegiatan ini adalah Wujud kepedulian Jalasenastri dalam meningkatkan kreativitas anggota Jalasenastri di bidang seni, selain itu, sebagai upaya ikut serta dalam melestarikan, kesenian dan kebudayaan daerah lokal. Dan tentunya memberikan wadah bagi anggota Jalaesnastri menyalurkan hobi dan bakat untuk mempererat tali silaturahmi di jajaran Jalasenastri Bakor Surabaya.
 
Dengan dilaksanakan lomba ini akan muncul bibit - bibit pemain baru yang akan bisa menjaga regenerasi tim kolintang dan Tari anggota Jalasenastri, sehingga selalu tetap siap untuk keikutsertaannya dalam perlombaan - perlombaan yang akan datang serta siap untuk ditampilkan dalam event - event yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut.
 
Lanjutnya, selain kreativitas di bidang seni musik dan tari yang dikuasai oleh anggota Jalasenastri, panitia juga mengadakan lomba menghias kue tart dua susun dengan harapan akan semakin mengasah kreativitas ibu - ibu dibidang menghias kue tart yang nantinya apabila terus diasah bisa menjadi ladang usaha untuk keluarga.
Mengakhiri amanatnya Ketua Umum menyampaikan, ucapan selamat berlomba kepada seluruh peserta raih prestasi sebaik mungkin. Dalam setiap perlombaan kalah menang merupakan hal yang biasa, karena sebagaimana orang bijak mengatakan, "Menang bukan segala - galanya tetapi berusahalah untuk menang dengan segala upaya terbaik sedangkan kekalahan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi merupakan pelajaran dan langkah awal menuju sesuatu yang lebih baik", ujar Ibu Kasal tersebut.

Dari hasil penilaian Juri lomba, setelah melewati kompetisi yang cukup ketat maka diputuskan pemenang lomba Kolintang Juara 1 diraih oleh Koarmatim, Juara II Satlinlamil Surabaya dan Juara III Kodiklatal dan Lomba Tari Tunggal Daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dimenangkan oleh Juara 1 Pasmar 2, Juara II Koarmatim dan Juara III Puspenerbal. Sedangkan lomba menghias kue tart keluar sebagai Juara 1 yaitu Pasmar 2, Juara 2 Kodiklatal dan Juara 3 yaitu Balurjatim.
 
Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny,Ina Darwanto, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ariawan dan para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya serta seluruh peserta lomba.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando