PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Komsos Kreatif, Kodim 0829 Bangkalan Gelar Halal Bihalal, Pemeran dan Lomba Kicau Burung Mania

Komsos Kreatif, Kodim 0829 Bangkalan Gelar Halal Bihalal, Pemeran dan Lomba Kicau Burung Mania

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 2:39 PM

PK,.Bangkalan, Lapangan tenis Kodim 0829/Bangkalan, Minggu (16/7/2017) mendadak menjadi ramai oleh suara kicauan puluhan burung.
 
Burung-burung ini bukanlah burung biasa, namun burung dengan nilai harga yang tinggi yang mengikuti 
 
“Lomba dan Pameran Burung Berkicau Danrem dan Dandim Cup 1”.
 
Kegiatan ini mengangkat tema "HALAL BIHALAL KICAU BURUNG MANIA SEINDONESIA, KBI FEAT RADJAWALI INDONESIA MENGGELAR LOMBA DAN PAMERAN BURUNG DANREM DAN DANDIM CUP 1"
 
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto mengapresiasi kegiatan lomba burung berkicau ini.
 
"Selamat datang kepada seluruh Pecinta Burung dan peserta Lomba yang hadir se Jawa Timur dan Se Indonesia dalam Mengawali kegiatan lomba ini, saya mengucapkan terima kepada seluruh panitia dan pendukung Lomba, sehingga Kegiatan lomba dapat digelar dengan sangat meriah," tuturnya
 
Selain itu, tambahnya "Kami serahkan sepenuhnya kepada panitia dan diharapkan Lomba ini dapat dilaksanakan seadil adilnya, Faer, Sportifitas, kepada seluruh peserta lomba burung diharapkan ikut berpatisipasi dan mendukung sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar," katanya
 
Letkol Sunardi juga mengatakan bahwa "Lomba burung berkicau ini merupakan potensi besar bagi kicau mania. Bagi pecinta burung bisa menjaga kelestarian burung dan dapat menjaga populasi burung yang ada,” katanya Letkol Sunardi
 
Selain itu, Dandim manambahkan bahwa, burung bisa dikembangbiakan agar tidak punah. “Bahkan bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat, seperti adanya pedagang kandang burung dan pakan burung.”
 
Dandim berharap, jadikan kegiatan lomba ini sebagai ajang silaturahmi pecinta burung.kepada semua pihak yang mendukung kegiatan lomba burung ini Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pelaksanaan lomba.
 
Selanjutnya sambutan sekaligus penjelasan sistem teknis Penilaian Lomba KICAU oleh Ketua Dewan Juri Bapak Yoga.
 
Burung yang dilombakan pun terdiri dari aneka jenis, seperti burung Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer, Kapas Tembak, Kenari, Love Bird, Ciblek dan burung Pleci.
 
Untuk penilaian burung berkicau, burung yang bisa mengeluarkan suara yang unik dan bisa menirukan suara burung jenis lain serta berdurasi suara paling lama diantara burung lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando