PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Koramil 0824/14 Panti Bersama Petani Karya Bakti Benahi Dam Lo

Koramil 0824/14 Panti Bersama Petani Karya Bakti Benahi Dam Lo

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 3:35 PM

PK,.Jember. Pada Minggu 16/07/2017 Pukul 07.00 Wib bertempat di Lokasi Dam Lo Ds Suci Kec Panti Kab Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI yang melibatkan 7 orang anggota Koramil 0824/14 Panti, seluruh PPL se Kec Panti, HIPPA dan masyarakat petani sekitar 137 orang.

Dam Lo merupakan sarana pembagi air irigasi yang mengairi sekitar 657 hektar sawah baik di Ds Suci , Ds Panti dan Ds Glagahwero Kec. Panti dengan jebolnya dinding Dam terserut mengakibatkan debit air tidak normal sehingga mengganggu irigasi lahan petani.

Karya Bakti dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Agus Harijanto, disela-sela kegiatan tersebut dalam konfirmasinya Kapten Inf Agus Harijanto menyampaikan bahwa sesuai laporan dari Serda Sujud S Babinsa Suci bahwa Dam Lo dindingnya ada yang jebol sehingga debit air nya semakin mengecil, dan para petani akan melaksanakan kerja bakti.

Berdasarkan laporan Babinsa Suci tersebut langsung saya respon dengan memerintahkan seluruh anggota Koramil kecuali yang Dinas Dalam untuk bersama-sama masyarakat melaksanakan Karya Bakti Pembenahan Dam Lo tersebut. Jelas Kapten Inf Agus Harijanto.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkola Inf Rudianto mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Danramil dan Babinsa serta masyarakat petani, karena kebutuhan air untuk pertanian merupakan hal primer yang harus terpenuhi.

Apalagi saat ini sudah mulai mengurangi curah hujannya sehingga air yang ada hendaknnya dapat dikelola dengan se efisien mungkin sehingga mampu mencukupi kebutuhan pertanian diwilayah. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando