Home » » KORAMIL 08/ADIPALA, LAHAN JAGUNG SELUAS 200 HEKTARE MULAI DITANAM

KORAMIL 08/ADIPALA, LAHAN JAGUNG SELUAS 200 HEKTARE MULAI DITANAM

Written By portal komando on 29 Jul 2017 | 1:12 PM

Cilacap - Program unggulan untuk kesejahteraan masyarakat itu memanfaatkan potensi kekayaan alam yang memiliki nilai jual sangat tinggi bila diolah dengan baik. 

Dengan potensi tersebut Babinsa Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap dalam upaya swasembada pangan bersama Kelompok Tani Desa Adipala melaksanakan kegiatan penanan jagung seluas 200 hektar, di desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/07).

Kegiatan pengolahan lahan dan penanaman jagung juga dilaksanakan pada setiap hari, seperti terlihat pada hari libur Sabtu dan Minggu pun dilakukan oleh para Babinsa dari Koramil 08/Adipala.

Pengecekan kekuatan personel mengawali dengan kegiatan penanaman jagung, untuk mengetahui dan memberikan arahan kepada anggota tentang target target yang akan di laksanakan," kata Bati Tuud Koramil 08/Adipala Pelda Wahidin.

Memasuki minggu ke 3, penanaman jagung yang dilakukan para Babinsa dan  masyarakat desa Welahan Wetan ini sudah mencapai 9 hektare, dengan jenis benih jagung Hibrida (BISI-2) bertongkol dua produksi dari PT. Bisi Internasional ( TBK ).
 
Sedangkan lahan yang sudah siap untuk ditanam jagung seluas 11 hektare, sementara sisa lahan terus digarap.

Betapa bangganya masyarakat desa Welahan Wetan, desa Adipala yang dapat mengolah dan menanam jagung di lahan milik TNI-AD. Di samping untuk wilayah pertahanan, lahan tersebut juga di manfaatkan untuk pertanian khususnya penanaman jagung. Ungkapan terima kasih juga disampaikan kelompok Tani "Budi Jaya" pimpinan Sarno desa Adipala.

Ia mengakui pentingnya anggota Koramil 08/Adipala yang sangat merakyat dan sangat membantu masyarakat Desa Welahan Wetan khususnya.
 
"Dengan adanya penanaman jagung ini kegotong -  royongan sangat jelas terlihat antara Babinsa dengan masyarakat." Tuturnya.

Kedelapan semua target dari 200 hektare dapat terpenuhi, agar swasembada pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah khususnya bisa terealisasi dengan sempurna.
 
"Diharapkan produksi tanaman jagung dapat melimpah dan membantu masyarakat dari hasil penjualan jagung yang telah ditanam." terangnya.(Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando