PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Kujang Mini Di Tugu Lanud Atang Sendjaja

Kujang Mini Di Tugu Lanud Atang Sendjaja

Written By portal komando on 29 Jul 2017 | 3:18 PM


Keterangan gambar: Bupati Kabupaten Bogor, Ny. Hj. Nurhayanti S.H., M.M., M.Si,  Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., Ketua DPRD Kabupaten Bogor, H. Ade Ruhandi, S.E (Jaro Ade), Kapolres Bogor, Dandim, dan para pejabat Lanud Ats foto bersama di tugu Lanud Ats, Sabtu (29/7).


Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (29/7)Kota bogor merupakan salah satu kota yang memiliki lambang khas yang bernama Tugu Kujang, yang berada beberapa meter dari pintu masuk kota Bogor. Sebuah tugu yang sangat megah dan jaya dengan Moto “ Dinu kiwari ngancik nu bihari seuja ayeuna sampeureun juga ” yang berarti “ Apa yang dilakukan hari ini dan esok harus lebih baik dari hari-hari sebelumnya ”. Di atas puncak tugu tersebut terlihat berdiri kokoh miniatur “Kujang”, yaitu nama sebuah senjata pusaka tradisional etnis sunda yang konon di yakini memiliki keistimewaan dan kekuatan gaib, dan oleh masyarakat luas khususnya Jawa Barat dikenal sebagai Pusaka Prabu Siliwangi. Pemasangan Kujang tersebut memiliki sejarah dengan Lanud Atang, karena proses pemasangannya menggunakan helikopter TNI Angkatan Udara dari Skadron Udara 8 Lanud Ats.

Dan kini, ketika memasuki wilayah Lanud Atang Sendjaja, tidak hanya bertemu dan mengenalnya dari tugu Helikopter, karena telah hadir tugu Lanud Atang Sendjaja dengan penempatan kujang diatasnya dan bisa kita sebut sebagai “Tugu Kujang” mini di Lanud Atang Sendjaja. Pembuatan tugu Lanud Ats yang menyerupai tugu kujang oleh Lanud Ats menunjukan bahwa Jawa Barat khususnya Kabupaten dan Kota Bogor adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Lanud Ats, dan Lanud Ats adalah bagian yang sangat erat hubungannya dengan Kabupaten dan Kota Bogor secara umum, dan seluruh masyarakat Jawa Barat secara khusus.

Penataannya begitu asri dan indah, dengan paduan warna yang indah, memberikan kesan yang begitu mendalam, sehingga setiap mata yang memandangnya akan melahirkan keinginan dan kerinduan untuk segera diwujudkan dalam bentuk foto untuk mengabadikan dalam kenangan pribadi.

Kehadiran tugu Lanud Ats berdampingan dengan tugu helikopter, memberikan gambarah tentang tampilan baru wajah Lanud Ats yang dapat dirasakan ketika memasuki wilayah Lanud Atang Sendjaja. Keberadaan tugu Lanud Ats dengan model yang begitu bagus, menggambarkan adanya kreatifitas seni yang tinggi dari Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos, yang dijabarkan secara luar biasa oleh Kepala Dinas Logistik, Kolonel Tek Hendrison Syafril, S.T., beserta jajarannya dalam sebuah karya seni yang indah sehingga semakin memancarkan keindahan yang tentu saja akan mengundang decak kagum setiap orang yang melihatnya..

Bupati Kabupaten Bogor, Ny. Hj. Nurhayanti S.H., M.M., M.Si. dan Ketua DPRD, H. Ade Ruhandi, S.E (Jaro Ade), beserta Muspida Kabupaten Bogor, yang hadir dalam upacara Hari Bakti TNI AU dan peresmian gedung VVIP Kencana I di Lanud Ats menyempatkan diri menikmati nuansa keindahan tugu Lanud Ats dan kenangan itu tidak dibiarkan berlalu begitu saja tetapi diabdikan dalam bentuk foto bersama.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando