PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Latkes Tingkat ll Berakhir, Kadiskes Lantamal V: Jangan Pelit, Tularkan Ilmu yang Diterima agar Bermanfaat

Latkes Tingkat ll Berakhir, Kadiskes Lantamal V: Jangan Pelit, Tularkan Ilmu yang Diterima agar Bermanfaat

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 11:43 AM

PK,.Lantamal V (14/7),--- Setelah lima hari kerja melaksanakan Latihan Kesehatan (Latkes) Tingkat ll Pelatihan Basic Cardiac Life Support (penanganan dan evakuasi korban di lapangan) bagi prajurit Diskes Lantamal V T.A. 2017 berakhir, sebanyak 25 orang yang berasal dari perwakilan BK/BP Diskes Lantamal V Dan Rumkit dr. Oepomo) di lapangan apel Dinas Kesehatan Lantamal V Surabaya, Jum’at (14/7).
 
"Jangan pelit terhadap ilmu yang diterima, tularkan atau sebar luaskan ilmu tersebut, agar bermanfaat bagi sesama," terang Kadiskes Lantanal V Kolonel Laut (K) dr. A. Fudji Widodo saat menutup Latkes Tingkat ll TA. 2017 di Aula Diskes Labtamal V Jl. Pati Unus, Ujung, Surabaya.
 
Hadir dalam acara tersebut Pabandalpers Spers Lantamal V, Pabandyalat Sops Lantamal V, Kadiskes Koarmatim (diwakili), Karumkital dr.Oepomo (diwakili), para Kasubdis Diskes Lantamal V, Para Instruktur dan Penilai.
 
Irup dalam amanatnya menyampaikan bahwa latihan kesehatan tingkat ll adalah merupakan pelaksanaan dari program Kerja Diskes Lantamal V ta 2017, “latihan ini bertujuan agar tercipta kemampuan profesionalisme personel kesehatan dalam melaksanakan fungsi asasinya secara individu dan kelompok, dalam penanganan pertolongan korban terutama kegawat daduranan jantung di lapangan, bahaya kebakaran, penangangan korban kebakaran dan evakuasi medis di lingkup kerja masing-masing (BK, BP Diskes Lantamal V dan Rumkit dr.Oepomo).
 
Salah satu tugas pokok Diskes Lantamal V adalah melaksanakan dukungan kesehatan pada kegiatan operasi dan latihan yang dilaksanakan oleh Lantamal V atau latihan oleh unsur lain yang berada di wilayah kerja Lantamal V.
 
Untuk dapat melaksanakan tugas pokok secara optimal tentu dibutuhkan sarana dan prasarana yang cukup, namun demikian sarana dan prasarana yang cukup belum menjamin tugas pokok dapat terlaksana dengan optimal bila tidak ditunjang oleh sumber daya manusia yang profesional.
 
Oleh karena itu dengan diselenggarakannya latihan kesehatan tingkat ll diharapkan terjadi peningkatan kemampuan sumber daya manusia yang akan membawa dampak positif bagi setiap individu peserta dan lingkungan kerjanya sehingga akan mempercepat terwujudnya “zero accident”.
 
Kadiskes juga berharap dengan diselenggarakannya latihan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat mengaplikasikan kemampuan diberbagai tempat dan berbagai situasi.
 
Mengingat terbatasnya waktu pelaksanaan latihan yang hanya 5 hari, tentunya dirasakan sangat kurang bagi peserta latihan untuk memahami seluruh materi yang diberikan oleh instruktur baik teori di kelas maupun pada saat praktek lapangan. Oleh karenanya aplikasikan dan praktekkan semua ilmu yang telah didapat dalam latihan baik secara individu dan kelompok peserta latihan terampil dan memahami, bantuan hidup lanjutan, cardiac life support dan penanganan kebakaran serta penanganan kebakaran serta penanganan korban kasus kebakaran.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando