PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » LESTARIKAN BUDAYA BANGSA, LANTAMAL VI LATIH PRAJURITNYA PENCAK SILAT

LESTARIKAN BUDAYA BANGSA, LANTAMAL VI LATIH PRAJURITNYA PENCAK SILAT

Written By portal komando on 14 Jul 2017 | 9:40 AM

Makassar,PK,. Bela diri  pencak silat dengan tongkat ini merupakan beladiri budaya yang berakar dari bangsa Indonesia, bela diri ini lahir dari para pendahulu bangsa  dan saat ini bela diri pencak silat  sudah tersaing dengan lahirnya beladiri-beladiri dari jepang dan Korea. 
 
Guna melestarikan budaya beladiri yang dimiliki bangsa Indonesia Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) meningkatkan kemampuan beladiri prajuritnya dengan Latihan pencak Silat dengan menggunakan Tongkat  di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Jumat, (14/06/2017)

Mayor Laut (T) Agus Basuki sebagai pelatih pencak Silat Lantamal VI  menyampaikan bela diri  ini merupakan salah satu bela diri tambahan yang harus dikuasai oleh  prajurit Lantamal VI karena dapat sebagai benteng pertahanan maupun dalam menambah rasa percaya diri prajurit, latihan hendaknya lebih ditingkatkan guna mencapai kesempurnaan dalam berprestasi. Untuk itu, berlatih dengan sungguh-sungguh dengan terampil sehingga akan mampu meraih hasil yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas-tugas di Lantamal VI.

Mayor Agus menambahkan   kepada prajurit bahwa memanfaatkan latihan ini sebaik-baiknya dan ilmu beladiri ini dipergunakan dengan  baik dan apabila gerakan silat ini dilakukan dalam berkelompok dengan gerakan yang sama dapat melahirkan atraksi seni yang menarik dan dapat menghibur bagi orang yang menyaksikannya layaknya seni tari.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando