PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Lewat TMMD Warga Merasa Mendapat Pelajaran Berharga

Lewat TMMD Warga Merasa Mendapat Pelajaran Berharga

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 8:24 AM

BANTUL,.Menjadi ajang pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-99, warga Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), merasa mendapat pelajaran yang sangat berharga.

Salah satunya, hal yang tidak pernah mereka pikirkan sebelumnya bagaimana membuka akses Dusun Nawungan dan Dusun Kajor, ternyata dengan kerja keras dan kebersamaan dapat diwujudkan.

“Tidak pernah terbayang sebelumnya, jika lingkungan kami berubah melesat maju,” kata Kepala Dusun Nawungan, Julianto, Sabtu (15/7/2017).

Tidak hanya mempercepat pembangunan ekonomi dan memudahkan akses perhubungan kedua dusun dengan wilayah lainnya, ujarnya, namun dengan adanya akses jalan tersebut harga tanah pun mulai terangkat.

“Saya mewakili seluruh warga masyarakat di Dusun Nawungan mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak tentara. Dengan adanya TMMD reguler Kodim Bantul ini, impian kami dapat terwujud. Dalam waktu dekat daerah kami akan sama dengan darah-daerah lainnya. Tidak akan ketinggalan lagi. Kami tidak tahu harus membalas kebaikkan bapak-bapak tentara itu dengan apa. Yang jelas, sebagai rakyat kami bangga dengan tentara,” ungkap Julianto.

Hal senada juga dikatakan Supriadi (43). Dirinya seakan tidak percaya jika daerahnya kini berubah total setelah kedatangan prajurit Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler Kodim Bantul. Jalan disejumlah gang tidak lagi rusak.

“Jalan di depan rumah saya sudah tidak berlubang. Sekarang sudah baik. Saya berharap jasa-jasa dan pengabdian bapak tentara ini mendapat balasan dari Tuhan YME,” ujarnya.

Warga mengaku pula dengan dengan kebersamaan semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan gejolak. “Sampai-sampai warga pun merelakan tanahnya terkena pembangunan jalan, tanpa ganti rugi,” katanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando