Home » » *Mahasiswa UIN, Bersyukur Bisa Ikut TMMD*

*Mahasiswa UIN, Bersyukur Bisa Ikut TMMD*

Written By portal komando on 28 Jul 2017 | 5:50 AM

BANTUL,.Beberapa mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta, Kamis (27/7) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2017.

Dalam kegiatannya tersebut para mahasiswa melakukan kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul yang berlokasi di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Beberapa mahasiswa tersebut juga setibanya di lokasi TMMD Reguler Kodim Bantul turut pula bergabung dan terjun membantu para prajurit TNI yang menjadi bagian Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim Bantul melaksanakan giat sasaran fisik berupa membuat akses jalan yang menghubungkan Dusun Kajor dan Dusun Nawungan.

Hamasiswa dari UNI Yogyakarta tampak senang dan bersemangat membantu prajurit tim Satgas TMMD Kodim Bantul, Terbukti, mereka bergotong-royong membantu meratasakan tanah, membersihkan sampah dan mengangkut batu material. Kegembiraan turut membantu prajurit dan warga tampak diraut para mahasiswa itu.

Menurut salah seorang mahasiswa UNI Yogyakarta, bahwa dirinya selaku generasi muda merasa bangga akan kinerja dan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini. Dirinya berharap , kedepan sebagai generasi muda bangsa bisa berperan aktif dalam usaha membangun bangsa seperti yang dilakukan prajurit TNI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando