PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » MAKSIMALKAN PENGOLAHAN LAHAN JAGUNG, KORAMIL 08/ADIPALA TAK KENAL LIBUR

MAKSIMALKAN PENGOLAHAN LAHAN JAGUNG, KORAMIL 08/ADIPALA TAK KENAL LIBUR

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 8:38 AM

PK,.Cilacap - Hari libur bukan halangan bagi anggota Koramil 08/Adipala saat mengolah lahan untuk penanaman jagung di desa Welahan, Kecamatan Adipala , Kabupaten Cilacap,  Sabtu (15/08).

200 Hektare  lahan TNI-AD di wilayah Koramil 08/Adipala yang menjadi sasaran penanaman jagung ini terus persiapkan, terlihat personil Koramil 08/Adipala dengan semangat, hal ini sebagai wujud nyata swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah. Walaupun  dihari libur para Babinsa tetap antusias dalam mengejar target.

Memasuki hari ke-5 ini,pengolahan lahan penanaman jagung sudah mencapai 14,4 hektare lahan yang di garap. 
Dengan menggunakan alat Brigade Alsintan hand traktor ini para Babinsa Koramil 08/Adipala bisa mengerjakan dengan cepat sesuai dengan waktu yang ditargetkan terpenuhi.

"Kerja keras serta saling bahu membahu ini mendapatkan respon yang positif dari para petani, karena kesejahteraan petani tahap demi tahap meningkat, sehingga swasembada pangan bisa tercapai dengan maksimal. Kegiatan tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat Satuan Komando kewilayahan.
 
Agar para petani terus termotifasi dan semangat yang tinggi dalam pengolahan lahan.

Sementara itu, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Tukimin menuturkan, pihaknya juga sudah mendukung semangat baru Cilacap di kinerja Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, serta siap bekerjasama dalam memajukan pertanian di bidang jagung.
 
"Setiap hari fokus pada ketahanan pangan dan ini mencapai Indonesia swasembada jagung dan ini kerjasama baru, selama ini dengan Poktan, tapi sekarang lebih kerjasama kepada masyarakat agar bisa memberikan wacana baru dari ketahanan pangan komoditi jagung," ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando