KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *Masyarakat Selopamioro Dapat Penyuluhan Bahaya Teroris*

*Masyarakat Selopamioro Dapat Penyuluhan Bahaya Teroris*

Written By portal komando on 16 Jul 2017 | 3:44 PM

BANTUL,.Kegiatan TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul di wilayah Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, selain dilaksanakan sasaran fisik, dilakukan pula sasaran non fisik, diantaranya penyuluhan radikalisme dan terorisme yang telah diberikan oleh Kasat Intelkam Polres Bantul, AKP Bayu bertempat di Balai Desa Selopamioro kepada tokoh masyarakat, toloh agama dan masyarakat lainnya.

Dalam penjelasannya AKP Bayu menyampaikan akan bahaya radikalisme terhadap kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. "Kita semua menyadari bahwa Negara Indonesia terbentuk dari berbagai suku dan agama.  Hal itu merupakan potensi jika dikelola dengan baik, namun jika itu salah dalam pengelolaannya akan menimbulkan permasalahan yang bisa menghacurkan Negara ini. Para pahlawan sudah berjuang dengan mengorbankan seluruh jiwa dan raganya membangun Negara ini.  Mereka berjuang tanpa pamrih, kita saat ini tinggal meneruskan melalui membangun negara ini berdasarkan Pancasila.  Apabila ada yang ingin merubah Pancasila dengan ideologi lain, itu tidak boleh terjadi dan harus kita lawan bersama-sama." Paparnya.

Bahaya radikalisme dan terorisme saat ini sangat mengkhawatirkan, karena mengorbankan dirinya untuk menghancurkan dan mengancam jiwa banyak orang. Bagi para terorisme dan radikalisme hal ini dianggap sebagai resiko dari jihad, tetapi harusnya mereka berpikir kembali berapa banyak nyawa yang tidak bersalah melayang. Justru mereka akan mendapat dosa lebih banyak dibanding pahala yang didapat serta cara ini tidak dibenarkan dalam agama Islam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando