PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » * Mbah Sarjiyem Terharu Rumahnya Bakal Direhab Prajurit TNI*

* Mbah Sarjiyem Terharu Rumahnya Bakal Direhab Prajurit TNI*

Written By portal komando on 15 Jul 2017 | 2:16 PM


BANTUL,.Salah satu rumah yang akan direhab dalam rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul adalah milik Sarjiyem (68) warga Dusun Kajor, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Rumah Sarjiyem kondisinya sudah sangat lapuk dengan lantai dari tanah yang kondisinya selalu basah ini sangat memprihatinkan.

“Kami dari Satgas TNI bersama warga setempat, akan merehab rumah tersebut. Dengan harapan, rumah yang ditinggali oleh Ibu Sarjiyem menjadi rumah yang layak untuk dihuni. Sederhana namun sehat,” kata Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno didamping Babinsa Koramil Selopamioro, Sabtu (15/7).

Dalam proses renovasi itu, prajurit TNI dibantu masyarakat Dusun Kajor akan bergandengantangan bersama-sama memugar kemudian membangun kembali, membetulkan atap-atap rumah yang sudah lapuk dan bocor.

Sementara, Sarjiyem tak mampu menyembunyikan rasa senangnya dan bangga karena rumahnya akan segera di rehab oleh TNI yang mengalami kerusakan di beberapa titik.Dengan bantuan prajurit (Kodim Bantul) dirinya bisa tinggal dirumah yang tenang dan tidak khawatir atapnya bocor lagi ketika hujan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang akan merehab rumah saya ini. Tanpa bapak tentara mustahl saya bisa merenovasi rumah karena tidak memiliki biaya,”ucap Sarjiyem terharu.

Sedangkan, program renovasi rumah ini menjadi bagian dari sasaran fisik TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantul dalam membangun infrastruktur dan fasilitas umum di daerah terpencil yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“TMMD ini merupakan program lintas sektoral dengan sasaran daerah terpencil atau daerah yang wilayahnya belum maju,” pungkas Mayor Suwarno.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando